Search This Blog

Panitia Pastikan 'Paskah Bersama II' Bersih dari Politik

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Panitia 'Paskah Bersama II' Tommy Sihotang memastikan acara yang digelarnya sejak Minggu (1/4) pagi dan dihadiri ribuan umat Kristen se-Jabodetabek itu tidak akan bermuatan politik.

Pada acara diperkirakan didatangi 15 ribu jemaat itu, Pendeta Gilbert Lumoindong dipastikan hanya menyampaikan khotbah dengan tema ajaran kebaikan Tuhan serta berdoa untuk bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Tommy di hadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku tuan rumah.

"Saya pikir sungguh gembala sejati, Pendeta Gilbert tidak berpolitik dan tidak ada pesan politik apapun. Ini semata-mata ibadah. Mensyukuri berkat Tuhan saja, Pak," kata Tommy dalam sambutannya.

Tommy menegaskan 'Paskah Bersama II' murni sebagai ajang umat Kristiani mengucap syukur atas bangkitnya Yesus dari kematian.

Tommy juga mengapresiasi Anies dan jajaran Pemprov DKI karena dinilai sangat membantu penyelenggaraan perayaan Paskah di Monas. Bantuan itu antara lain berupa kemudahan izin, pemberian fasilitas panggung dan tata suara, hingga toilet berjalan.

"Luar biasa, gubernur spontan bertanya 'Apa yang bisa dibantu?' Padahal, jujur kita datang dengan panitia untuk meminta izin saja, bukan bantuan," kata Tommy yang menyebut telah mengajukan izin penyelanggaraan Paskah di Monas sejak sebulan lalu.

Tommy pun menyambut baik langkah Anies mengeluarkan surat edaran kepada jajaran Pemprov DKI yang beragama Kristen untuk turut menghadiri kegiatan Paskah di Monas.

Berkhotbah selama kurang lebih 30 menit, topik bahasan Gilbert salah satunya terkait pentingnya memberantas korupsi, khususnya bagi para pejabat publik.

Sementara itu, Humas Panitia 'Paskah Bersama II' Ronny Rompas optimis jumlah jemaat yang menghadiri perayaan di Monas bisa lebih dari 10 ribu.

Hingga sekitar pukul 06.00 WIB tadi, Roni mengaku belum bisa memperkirakan jumlah jemaat, karena tidak atau tanda bagi orang-orang yang keluar-masuk

"Kalau lihat kebiasaan, bisa diatas 10 ribu. Kapasitas bisa tambah, tetapi disiapkan 15 ribu. Kita diberi batasan 15 ribu," kata Humas Paskah Bersama II Ronny Rompas kepada CNNIndonesia.com di lokasi.

(ard)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180401074638-20-287337/panitia-pastikan-paskah-bersama-ii-bersih-dari-politik

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Panitia Pastikan 'Paskah Bersama II' Bersih dari Politik"

Powered by Blogger.