Search This Blog

Cuit Indonesia Butuh Pemimpin Seperti Putin, Partai Ini Tertawakan Fadli Zon

RANCAH POST – Melalui cuitan di media sosial, Fadli Zon kembali melontarkan pernyataan yang cukup kontroversial.

Poltisi Partai Gerindra tersebut Indonesia perlu pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin jika ingin bangkit.

Dalam cuitannya itu pula Fadli Zon menyebut bahwa Putin merupakan sosok cerdas, berwibawa, visioner, tidak banyak berhutang, dan tidak ‘planga plongo’.

“Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” demikian cuitan akun @fadlizon, Jumat (30/32018) malam.

Cuitan Fadli Zon tersebut rupanya mendapat atensi dari partai pengusung Presiden Joko Widodo, Partai NasDem.

“Kami (NasDem) mendengar komentar Fadli Zon merasa lucu dan terbahak-bahak,” ucap Sekjen NasDem Johnny G Plate, Jumat (30/3/2018).

Dikatakan Johnny, Putin bukanlah sosok ideal untuk Indonesia mengingat kultur Indonesia dan Rusia jelas berbeda.

Jadi, baik Putin atau orang yang sifatnya seperti Putin kurang pas jadi pemimpin Indonesia yang menganut demokrasi. Johnny pun menyarankan Fadli pindah ke Rusia jika membutuhkan sosok seperti Putin.

Tak hanya NasDem yang bereaksi dengan cuitan Fadli Zon tersebut. Hanura, partai pendukung Jokowi juga memberikan tanggapannya.

“Tidak apa-apa kalau memang Fadli kagum dan ingin Indonesia dipimpin oleh sosok seperti Putin, boleh-boleh saja. Tapi kalau kesannya sambil menghina Pak Joko Widodo planga plongo, itu tak beradab dan tak sopan,” kata Sekjend Hanura, Tridianto, Sabtu (31/3/2018).

Dalam Demokrasi, sambung Tridianto, kritikan adalah hal yang biasa. Namun Tri mengingatkan bahwa kritikan itu berbeda dengan hinaan.

“Silahkan kritik Pak Jokowi tiga kali sehari seperti minum obat, tapi jangan menghina seperti orang yang tidak sekolah,” ujar Tri.

BACA JUGA: Fadli Zon Sebut Menkumham Yasonna Laoly Tak Becus Jadi Menteri

Tri menuturkan, di Indonesia tidak ada orang seperti Putin, hanya ada di Rusia. Bahkan menurut Tri, Prabowo yang merupakan figur hebat pun tidak seperti Putin.

Loading...

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.rancahpost.co.id/201803105071/cuit-indonesia-butuh-pemimpin-seperti-putin-partai-ini-tertawakan-fadli-zon/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cuit Indonesia Butuh Pemimpin Seperti Putin, Partai Ini Tertawakan Fadli Zon"

Post a Comment

Powered by Blogger.