Search This Blog

Ikabana Solo Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres pada 2019

SOLO, KOMPAS.com - Ikatan Kebangsaan dan Bela Negara Republik Indonesia ( Ikabana), Solo, Jawa Tengah, menyatakan mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada 2019.

Dukungan itu disampaikan Ketua Ikabana Solo, Eko Sriyanto Gal Gendu, seusai membacakan surat terbuka "Merah Putih" untuk Prabowo Subianto dan bangsa Indonesia di Tugu Kebangkitan Nasional Penumping, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (27/3/2018).

"Saya mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Indonesia pada Pilpres 2019," kata Eko, Selasa.

Pencalonan Prabowo sebagai calon presiden bukan tanpa alasan. Mereka menilai bahwa Prabowo merupakan sosok pemimpin yang ideal, jujur, dan tegas.

"Karena sebagai pemimpin harus punya keberanian, keterbukaan. Bapak Prabowo merupakan sosok pemimpin yang kami harapkan," jelas dia.

Baca juga: Prabowo Subianto Keliling Jabar Menangkan Sudrajat-Syaikhu, Karawang Jadi Giliran Pertama

Sementara terkait dengan surat terbuka "Merah Putih" untuk Prabowo Subianto dan bangsa Indonesia, ujar Eko, merupakan bentuk dukungan terhadap Prabowo yang telah berani memperingatkan mengenai kondisi NKRI pada 2030 yang akan bubar (tinggal nama).

Maka dari itu, lanjut dia, seharusnya masyarakat dan para pemimpin di Indonesia bisa memahami serta mengambil makna positif dari peringatan yang telah disampaikan Prabowo terkait kondisi bangsa Indonesia ke depan.

"Ini mengingatkan kita kembali pada sejarah besar NKRI. Banyak sekali sebenarnya yang tinggal nama atau bubar. Kita masih ingat dulu ada kerajaan yang terkenal. Kerajaan itu kita sebut Majapahit," ungkapnya.

Namun, kerajaan besar itu sekarang sudah tidak ada. Masyarakat sekarang sudah tidak mengenal lagi di mana kebesaran dan keagungan Kerajaan Majapahit. Sebab, kerajaan itu sudah tidak ada alias bubar.

"Sehingga, apa yang disampaikan Pak Prabowo tersebut merupakan bentuk keberaniannya mengingatkan akan nasib bangsa Indonesia. Karena sebagai pemimpin harus punya keberanian dan memperingatkan," ucap Eko.

Baca juga: 11 April 2018, Gerindra Agendakan Deklarasi Pencapresan Prabowo

Kompas TV Pertemuan membahas konsolidasi jelang Pemilihan Presiden 2019.


Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://regional.kompas.com/read/2018/03/27/23082151/ikabana-solo-dukung-prabowo-subianto-jadi-capres-pada-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikabana Solo Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres pada 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.