Search This Blog

Ke Prabowo, Gatot Sampaikan Keinginan Ikut Pilpres 2019

Gerindra enggan memastikan Gatot bakal disandingkan dengan Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan pertemuan antara Prabowo dan mantan panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, Gatot menyampaikan keinginannya kepada Prabowo Subianto untuk ikut serta kontestasi Pilpres 2019. 

Namun, Andre enggan memastikan Gatot bakal disandingkan dengan Prabowo sebagai cawapres. "Pak prabowo sudah bertemu dengan pak Gatot. Di pertemuan itu Pak Gatot menyampaikan keinginan beliau ikut kontestasi di Pemilu 2019," kata dia saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (27/3).

Pada kesempatan tersebut, Andre juga menepis usulan Prabowo hanya berperan sebagai King Maker pada Pilpres 2019. Andrea memastikan partainya mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019. 

Kemungkinan besar, Andre mengatakan, Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres pada April mendatang. "Insyaallah April pak Prabowo akan di deklarasikan,” kata Andre 

Namun, dia mengakui, Gerindra belum memutuskan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo. “Untuk cawapres (calon wakil presiden) belum ada kesepakatan, belum ada yang final. Tetapi, untuk capres sudah fix, kami usung pak Prabowo," kata dia. 

Andre mengatakan Gerindra sekarang ini sedang menggodok cawapres Prabowo. Setidaknya ada 15 nama yang dipertimbangkan menjadi pendamping Prabowo. Nama-nama tersebut berasal baik dari kalangan partai politik maupun non-parpol. 

Baca Juga: Dari Sohibul, Gatot, Hingga TGB Masuk Bursa Cawapres Prabowo

Andre juga menyebutkan partainya bakal terlebih dahulu memantapkan partai koalisi untuk mengusung Prabowo. "Setelah itu baru kami diskusikan lagi soal cawapres dengan parpol lain," tambahnya.

Andre menerangkan, saat ini Gerindra terus melakukan komunikasi secara intens dengan sejumlah partai politik (parpol) lain untuk menambah kekuatan koalisi Gerindra dan PKS. Gerindra di antaranya berkomunikasi dengan PAN, PKB, dan Partai Demokrat. 

Sebab, tidak menutup kemungkinan kaolisi dengan partai-partai tersebut cepat terbangun. "Apalagi peta politik masih berjalan cukup dinamis," tutupnya. 

Baca Juga: TGB Dampingi Prabowo, Tapi tak Sesolid dari PKS

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/03/27/p68zkf428-ke-prabowo-gatot-sampaikan-keinginan-ikut-pilpres-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ke Prabowo, Gatot Sampaikan Keinginan Ikut Pilpres 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.