Search This Blog

Tanpa Rencana, Jokowi Hadiri Resepsi Pawang Rusa Istana

VIVA – Presiden Joko Widodo, adalah salah satu tipe Presiden yang tidak ingin ribet dengan aturan birokrasi. Bahkan sering melakukan kegiatan tanpa agenda terjadwal.

Hal itu yang terjadi, saat Jokowi tiba-tiba memutuskan menghadiri pernikahan Ahmad Alfiansyah atau Alfi, seorang pegawai Istana yang merupakan pawang Rusa di Istana Bogor.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi pada Kamis malam 28 Desember 2017, memutuskan menghadiri pernikahan Alfi dengan Ika, pujaan hatinya. Melalui siaran persnya Bey Machmudin mengatakan, kepergian Jokowi dikawal oleh Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. M. Hasan yang memang setiap hari mengawal aktivitas orang nomor satu di Indonesia itu. Pada Rabu malam, rombongan istana lalu meluncur ke  Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dalam siaran pers itu, Hasan menceritakan setelah santap malam, tiba-tiba Presiden mengatakan kepada ajudan bahwa ia akan menghadiri resepsi pernikahan tersebut. “Tidak ada yang tahu lokasi tepatnya, hanya bermodalkan undangan, kami koordinasi dengan wilayah Korem 061/Surya Kencana dan Polres Bogor,” kata Hasan.

Tepat pukul 21.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Negara berangkat. Namun, perjalanan menuju lokasi tidak mulus. Belum sampai di lokasi resepsi yang digelar di kediaman pribadi itu, jalanan menyempit.

Hanya satu kendaraan saja yang bisa masuk. Tidak hanya itu, hampir tidak ada penerang jalan sehingga untuk ke lokasi sangat gelap. Karena jalan yang kecil, Jokowi dan Iriana memutuskan jalan kaki.

"Bahkan untuk mencapai tempat resepsi, Presiden dan Ibu Iriana tak segan berjalan kaki di jalan yang gelap dengan hanya dibantu penerangan lampu senter," ujar Bey dalam siaran persnya.

Lebih kurang 30 menit perjalanan, pukul 21.29 WIB Jokowi dan Ibu Negara tiba di lokasi. Langsung menuju pelaminan dan bersalaman dengan mempelai dan kedua orangtuanya.

“Setelah berada di resepsi tersebut selama 30 menit, Presiden dan Ibu Negara meninggalkan tempat tersebut.” (mus)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.viva.co.id/berita/nasional/991667-tanpa-rencana-jokowi-hadiri-resepsi-pawang-rusa-istana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanpa Rencana, Jokowi Hadiri Resepsi Pawang Rusa Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger.