Search This Blog

Meski Batal, Pengajian PLN tak Kapok Undang Ustaz Somad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia penyelenggara pengajian PLN Disjaya mengaku tidak akan kapok mengundang Ustaz Abdul Somad walaupun pengajian ustaz asal Riau itu sempat dibatalkan pada Kamis (28/12) siang.

Ketua Penyelenggara Pengajian Masjid Nurul Falah komplek PLN Disjaya, Gambir, M. Ismed Suryanegara mengatakan sejak awal pihak panitia sangat berharap pengajian Ustaz Abdul Somad bisa terselenggara di komplek PLN Disjaya. Karena undangan kepada Ustaz Abdul Somad sudah disampaikan sejak dua bulan yang lalu, hingga akhirnya dijawab oleh tim ustaz Somad.

"Dari pihak Masjid Nurul Falah PLN Disjaya masih berharap akan mengundang Ustaz Abdul Somad. Ini akan menjadi pertimbangan kembali. Bisa saja kita mengundang tapi mencari tempat yang lebih luas," kata Ismed yang juga Ketua Jamaah Dakwah Islamiah Masjid Nurul Falah PLN Disjaya, Kamis (28/12).

Sebab diakuinya, faktor kapasitas menampung jamaah dan sarana pendukung memang menjadi pertimbangan. Karena panitia tidak memperkirakan pengajian Ustaz Abdul Somad di PLN Disjaya Kamis siang akan didatangi ribuan jamaah, di luar kapasitas yang disediakan.

Janji panitia akan mengundang kembali Ustaz Abdul Somad dengan tempat yang lebih luas ini, dikatakan Ismed untuk membuat nyaman penceramah sekaligus para jamaah yang berdatangan. "Supaya Ustaz Abdul Somad nyaman dan jamaah yang hadir juga nyaman," terangnya.

Selain itu, pihak panitia juga tidak ingin terpengaruh dan tak terlalu mempersoalkan terkait tuduhan tuduhan negatif terhadap Ustaz Abdul Somad. Karenanya, panitia berharap pembatalan ini tidak dimanfaatkan oleh pihak yang ingin memancing keriuhan.

"Kami justru sangat berharap sekali kehadiran Ustaz Abdul Somad di lain waktu. Bukan hanya dari jamaah, kami dari penyelenggara dan panitia masjid PLN Disjaya juga mengharapkan. Kita sampaikan apa adanya mudah mudahan tidak ada kesalahan informasi," tutur Ismed.

Pembatalan inipun sempat mengecewakan banyak jamaah yang telah memenuhi area di sekitar Masjid Nurul Falah sejak Kamis siang. Seperti yang disampaikan Ibu Lia jamaah yang datang jauh dari Depok. "Ya kecewa sudah jauh jauh dari depok. Kenapa dibatalin," katanya. Ia pun mendapatkan informasi pembatalan itu mendadak, setelah sholat dhuhur.

Sebelumnya pengajian Ustaz Abdul Somad di komplek PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (28/12) siang harus dibatalkan. Pembatalan diakui panitia karena persoalan keterbatasan tempat dan sarana, serta ada ketidaksepakatan pemindahan lokasi antara penyelenggara dengan tim Ustaz Abdul Somad.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/17/12/28/p1o9hb330-meski-batal-pengajian-pln-tak-kapok-undang-ustaz-somad

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Batal, Pengajian PLN tak Kapok Undang Ustaz Somad"

Post a Comment

Powered by Blogger.