Search This Blog

Biarkanlah Djarot Maju untuk Memperbaiki Sumut

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ketua Benteng Muda Indonesia, Sumatera Utara, Sastra mengatakan, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harus mengusung kader punya kemampuan untuk memperbaiki Provinsi Sumatera Utara. Karena itu, ia mendukung wacana partai yang ingin mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon Gubernur Sumut.

“Kalau tujuan supaya memperbaiki Sumut secara jangka panjang dan sistematis, saya cenderung biarlah Mas Djarot yang maju. Meskipun kader-kader lain seperti Effendi Simbolon dan Maruarar Sirait juga kader terbaik partai,” ujarnya saat berbincang sama Tribun-Medan.com, Rabu (27/12/2017)

Menurutnya, Djarot Saiful Hidayat punya pengalaman di bidang politik yang mentereng karena memimpin Blitar selama dua periode. Setelah itu, pernah menjadi anggota DPR serta Gubernur DKI Jakarta. Sepanjang karir politiknya tidak pernah cacat dengan isu-isu korupsi.

Sedangkan, Effendi Simbolon dan Maruarar Sirait merupakan kader yang punya integritas bagus. Mereka punya kamampuan dalam politik serta tidak pernah bermasalah secara hukum maupun terkaitpaut melanggar norma-norma di masyarakat.

Sebagai kader PDIP, kata dia, ada dua sudut pandang berkaitan dengan kandidat yang diusung menjadi bakal calon gubernur. Pertama, kader menginginkan putra daerah yang diusung. Kedua, kader dari luar yang diusung atau istilah impor kader.

“Kedua konsep itu ada plus minusnya seperti kader partai yang berasal dari luar daerah tidak punya beban untuk memperbaiki Sumut. Mengapa ? Karena tidak ada balas budi kepada siapapun,” katanya.

Ia menyampaikan, selama ini Sumut dikenal sebagai provinsi yang korup, dan terbukti banyak pejabat yang terjerat kasus korupsi. Karena itu, dibutuhkan kader partai yang punya pengalaman meski bukan putra daerah.

Jika Djarot dicalonkan sebagai Gubernur Sumut tidak akan punya bebas sehingga bekerja sesuai aturan. Ia tidak punya beban atau dosa lama untuk meneruskan tradisi korup yang berkembang di Sumut. Meskipun demikian, ia berjanji akan patuh kepada keputusan partai.

“Saya mendukung keputusan DPP PDIP dan sebagai Ketua BMI Sumut tentu sebagai sayap partai akan patuh dan royal kepada partai. BMI akan mendukung dan bekerja keras untuk memenangkan,” ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://www.tribunnews.com/regional/2017/12/27/biarkanlah-djarot-maju-untuk-memperbaiki-sumut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biarkanlah Djarot Maju untuk Memperbaiki Sumut"

Post a Comment

Powered by Blogger.