Search This Blog

Resmi Diusung Golkar, Dedi Mulyadi Akan Galang Koalisi

Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah resmi diusung sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat oleh Partai Golkar, Dedi Mulyadi langsung akan menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Golkar harus menggandeng parpol lain untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilgub Jabar 2018.

Dedi mengatakan, sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, ia punya kewenangan untuk melakukan komunikasi politik yang akan menentukan arah koalisi.

"Banyak sekali pasangan-pasangan yang belum terpasangkan. Dari celah-celah itulah dibangun komunikasi dengan seluruh elemen partai politik yang ada di Jabar, sehingga segala kemungkinan menurut saya masih terbuka," kata Dedi usai memimpin rapat koordinasi dan konsolidasi di Kantor DPD Golkar Jabar, di Bandung, Rabu (27/12).

Setelah koalisi terbangun, menurutnya baru bisa dibicarakan persaingan dalam pilkada dengan berdasarkan tingkat keterpilihan calon, popularitas, hingga aspek-aspek lain.

“Dari sana dibangun gagasan," ujarnya.

Bupati Purwakarta ini menyebut, Pilgub bukan semata urusan memilih gubernur atau wakil gubernur, namun juga mengubah Jawa Barat menjadi lebih baik.

Resmi Diusung Golkar, Dedi Mulyadi Akan Galang KoalisiDedi Mulyadi resmi diusung Partai Golkar sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Dedi menjelaskan, saat ini ada empat problem besar di Jabar yakni kerusakan lingkungan, ancaman bencana alam, hilangnya karakter identitas wilayah dan kemiskinan.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid menyampaikan dua alternatif koalisi di Pilgub Jabar yaitu dengan Partai Demokrat atau PDI Perjuangan.

Demokrat boleh jadi mitra asalkan nama yang diusung saat ini yaitu Deddy Mizwar menjadi calon wakil gubernur. Hal itu dikarenakan suara Golkar lebih banyak dibandingkan Demokrat. Golkar memiliki 17 suara sedangkan Demokrat dengan 12 suara.

Alternatif lainnya yaitu berkoalisi dengan PDIP yang memiliki 20 kursi di DPRD Jabar. Namun formatnya tetap, Dedi sebagai calon gubernurnya.

Menanggapi format kedua koalisi, Dedi menjawab diplomatis. Menurutnya, yang terpenting sosok yang diusulkan dapat diterima masyarakat Jabar.

"Kami terbuka kerjasama dengan siapapun asalkan sosok yang diusungnya diterima masyakarat memiliki potensi memilih itu," kata Dedi. (hyg/sur)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20171227215022-32-265114/resmi-diusung-golkar-dedi-mulyadi-akan-galang-koalisi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi Diusung Golkar, Dedi Mulyadi Akan Galang Koalisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.