Search This Blog

Jalan Kaki 2 Kilometer di Malioboro, Jokowi Beli Tas Rp 20.000

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memilih kawasan Malioboro, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menikmati Minggu terakhir di penghujung tahun 2017. Ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep, Presiden berjalan kaki di sepanjang kawasan Malioboro, Minggu (31/12/2017).

Dikutip dari siaran pers resmi istana, Presiden mengenakan kaos putih dipadu celana panjang berwarna hitam keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta sekira pukul 09.40 WIB. Presiden menyapa warga sekitar.

“Selamat pagi, selamat pagi,” ucap Presiden.

Warga yang tengah menikmati suasana hari libur di kawasan Malioboro pun terkejut dan langsung mendekati Presiden untuk mengajak bersalaman. Banyak pula warga yang meminta berfoto bersama.

Baca juga: Saat Jokowi Curhat soal Anak-anaknya yang Tak Meneruskan Usaha Meubel

Hampir dua jam Presiden berjalan kaki di kawasan Malioboro sepanjang satu kilometer. Waktu tersebut ditempuh Presiden karena tingginya antusiasme masyarakat yang ingin melihat langsung Presiden dari dekat.

Presiden sempat membeli enam buah tas batik seharga Rp 20.000 untuk setiap tasnya. Perjalanan Presiden berhenti tepat di depan Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden pun duduk santai di kursi papan sambil istirahat sejenak. Beberapa saat kemudian, Presiden kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta dengan menggunakan mobil Kepresidenan.

Dalam perjalanan pulang, Presiden kembali menyapa masyarakat sambil membagikan buku tulis dan beberapa bingkisan suvenir.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://nasional.kompas.com/read/2017/12/31/17143991/jalan-kaki-2-kilometer-di-malioboro-jokowi-beli-tas-rp-20000

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalan Kaki 2 Kilometer di Malioboro, Jokowi Beli Tas Rp 20.000"

Post a Comment

Powered by Blogger.