Search This Blog

Polisi Minta Pemerintah dan Masyarakat Bantu Cegah Aksi Geng Motor yang Meresahkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono meminta pemerintah juga turun tangan dalam menangani masalah geng motor yang kembali meresahkan setelah adanya aksi penjarahan di Depok. Argo menilai pencegahan bisa dilakukan oleh pemerintah dan elemen masyarakat.

"Kriminalitas merupakan resiko yang tidak hanya diberikan kepada kepolisian saja yang menanganinya. Tapi semuanya secara terpadu. Pemerintahan juga harus sama bagaimana pencegahannya, tidak hanya polisi saja," kata Argo, Selasa (26/12/2017).

Argo mengatakan kepolisian, pemerintah, dan masyarakat setempat perlu duduk bersama mencari akar masalahnya. Apalagi, sebagian pelaku masih di bawah umur.

"Seharusnya perlu kita kasih pembelajaran supaya tidak berbuat seperti itu. Jadi harus banyak pihak yang kita libatkan untuk mengurai itu," ujarnya.

Baca juga : 3 Perempuan Anggota Geng Motor Tersangka Perampokan di Depok, Ini Perannya

Argo menduga aksi penjarahan yang terjadi pada dini hari itu tak sekedar ajang aktualisasi diri. Lebih dari itu, kata Argo, ada masalah dalam keluarga yang mungkin mendorong anak nekat menjarah distro hingga gerobak nasi goreng.

"Yang pertama masalah keluarga di situ. Kenapa ada anak perempuan ikut terlibat di situ? Bagaimana orangtuanya? Jadi perlu adanya kesinambungan bersama untuk menyelesaikannya," ujar Argo.

Menurut Argo, perlu intervensi lingkungan setempat untuk mencegah anak-anak terlibat tindak kejahatan. Ia menilai anak-anak bisa diarahkan ke kegiatan positif seperti keterampilan atau kesenian.

Baca juga : Geng Motor di Depok Menjarah Toko Pakaian untuk Bingkisan Tahun Baru

Kompas TV Selengkapnya terkait dengan aksi penjarahan yang dilakukan anggota geng motor di Depok.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/26/15454421/polisi-minta-pemerintah-dan-masyarakat-bantu-cegah-aksi-geng-motor-yang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Minta Pemerintah dan Masyarakat Bantu Cegah Aksi Geng Motor yang Meresahkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.