Search This Blog

Ceramah Ustadz Somad di PLN Dibatalkan, Panitia Minta Maaf pada Masyarakat

"Mereka (pihak PLN) menyampaikan bahwa: Pihak PLN Pusat tidak mengizinkan diselenggarakannya Tabligh Akbar; PLN Disjaya Gambir mengaku diintervensi oleh pihak tertentu (tidak disebutkan pihak yang mana) agar Tabligh Akbar dibatalkan, tanpa alasan yang jelas."

Ceramah Ustadz Somad di PLN Dibatalkan, Panitia Minta Maaf pada Masyarakat

zulkarnain/hidayatullah.com

Ustadz Abdul Somad (UAS) berceramah di depan jamaah.

Hidayatullah.com– Agenda ceramah dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kantor PLN Disjaya (Masjid Nurul Falah), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017), dibatalkan.

Informasi diterima media ini, pembatalan ceramah UAS di tempat tersebut disebut karena ada intervensi pihak tertentu.

Penanggung Jawab Acara Safari Dakwah UAS Jakarta-Tangerang, Azhar, menjelaskan kronologi batalnya ceramah UAS di kompleks PLN Disjaya tersebut.

Ia menjelaskan, pada tanggal 28-29 Desember 2017, pihaknya sudah menjadwalkan Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad di wilayah Tangerang.

Baca: Ustadz Somad Diperlakukan Bak Teroris, Pengacara GNPF akan Protes Pemerintah China

“Beberapa bulan yang lalu, Ketua Pengurus Masjid PLN Disjaya meminta izin kepada kami agar dijadwalkan satu agenda Tabligh Akbar di PLN Disjaya,” terangnya dalam penjelasan tertulis diteruskan kepada hidayatullah.com oleh salah seorang asisten Ustadz Somad, Dayat.

Permintaan tersebut pun dipenuhi panitia safari dakwah, lalu pihak PLN melakukan persiapan teknis.

Rabu, 27 Desember 2017 sekitar pukul 19.30-22.00 WIB. Penanggung jawab acara, masih jelas Azhar, dipanggil untuk menghadap GM Manager PLN -tanpa disebutkan namanya.

“Mereka (pihak PLN) menyampaikan bahwa: Pihak PLN Pusat tidak mengizinkan diselenggarakannya Tabligh Akbar; PLN Disjaya Gambir mengaku diintervensi oleh pihak tertentu (tidak disebutkan pihak yang mana) agar Tabligh Akbar dibatalkan, tanpa alasan yang jelas,” ungkapnya.

Penanggung jawab acara safari dakwah UAS itu pun meminta maaf kepada masyarakat yang sudah terlanjur hadir di PLN Disjaya tersebut.

Baca: ‘Ustadz Somad dan Tim Sehat Walafiat Tanpa Kekurangan Apapun’

Informasi diterima, ceramah UAS di Masjid Nurul Falah Kantor PLN Disjaya sedianya digelar pada Kamis pukul 11.30-13.30 WIB dengan tema “Membangun Ukhuwah untuk Kemajuan Umat”, serta diagendakan 15 menit untuk bedah buku 37 Masalah Populer karya UAS.

Sementara itu, menanggapi pembatalan ceramah UAS tersebut, pihak PLN telah menyampaikan klarifikasinya.

Menurut penjelasan DPD SP PLN Disjaya, penyelenggaraan Tabligh Akbar yang akan diisi UAS itu ditunda. Alasannya karena terkait daya tampung Masjid Nurul Falah Kantor PLN Disjaya yang dianggap tidak akan cukup menampung jamaah.

Baca: Ustadz Somad Ditolak Ormas di Bali, MUI Sangat Menyesalkan

“Panitia memprediksi jumlah jamaah yang hadir bisa mencapai 5.000 orang atau bahkan lebih,” penjelasan DPD SP PLN Disjaya disampaikan Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka kepada hidayatullah.com.

Katanya pula sempat dilakukan upaya untuk memindahkan tempat pelaksanaan acara tabligh akbar ke tempat yang lebih representatif sejak 2 hari sebelumnya. Katanya pula pihak Panitia Pelaksana Tabligh Akbar sudah mencoba mencarikan penceramah pengganti.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2017/12/28/131742/ceramah-ustadz-somad-di-pln-dibatalkan-panitia-minta-maaf-pada-masyarakat.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ceramah Ustadz Somad di PLN Dibatalkan, Panitia Minta Maaf pada Masyarakat"

Post a Comment

Powered by Blogger.