Search This Blog

Sandi Tinjau Tanah Abang, PKL Minta Tambahan Tenda

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung menyambangi para pedagang yang menempati tenda di salah satu ruas Jalan Jatibaru Raya, tepatnya di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (26/12).

Pria yang karib disapa Sandi itu mengaku ingin melihat langsung penataan pedagang kaki lima (PKL) yang dilakukan Pemprov DKI.

"Hari ini saya berkesempatan bersama temen-temen dari Irwandi UMKM, Dian, dan Haji Lulung, saya memantau langsung. Tentunya ingin melihat dengan mata kepala sendiri dan banyak catatan-catatan nanti kita semua kompilasi juga," tutur Sandi.

Pemprov DKI menata PKL di Tanah Abang dengan mempersilakan mereka berjualan di sepanjang Jalan Jatibaru Raya. Para PKL juga diberikan tenda berwarna biru dan merah untuk berdagang.

Sandi mengatakan, dalam kunjungannya para PKL sempat minta penambahan tenda gratis untuk mereka berjualan. Namun, Sandi menyebut saat ini Pemprov DKI belum bisa melakukan penambahan tenda untuk para PKL yang belum terdata.

"Dulu waktu dibuka mereka tidak cepat bergerak dan tentunya yang ada di sini yang kita data," tuturnya.
[Gambas:Video CNN]
Sandi juga mengklaim, penghasilan para PKL yang telah mendapat tenda dan telah berjualan sejak Jumat pekan lalu, terus meningkat. Tetapi dia tak menyebut berapa nominal peningkatan pemasukan para PKL tersebut. 

"Sekarang yang mendapat kesempatan jualan dan alhamdulillah dari beberapa yang kami tanyakan tadi omzetnya lumayan meningkat," kata Sandi.

Sandi sempat berkeliling melihat tenda-tenda yang berjejer di salah satu ruas Jalan Jatibaru Raya, di depan Stasiun Tanah Abang.

Setelah blusukan ke tenda-tenda PKL, Sandi bersama Haji Lulung mencoba menggunakan bus 'Tanah Abang Explorer'.

Tanah Abang Explorer disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna memudahkan mobilitas warga dan pejalan kaki di kawasan niaga busana terbesar se-Asia Tenggara itu.

Bus ini berkeliling dan berhenti di tiap halte yang memutari kawasan Tanah Abang. Halte tersebut yakni Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, Halte Blok B, Halte Auri, Halte Blok E, dan berakhir di Halte Flyover Jatibaru.

Berdasarkan data yang diterima CNNIndonesia.com, ada cukup banyak orang yang menumpang Transjakarta Tanah Abang Explorer. Pada Jumat (22/12) jumlah penumpang tercatat 5.059 orang, dan terus melonjak setiap harinya hingga mencapai 9.225 penumpang pada hari Senin (25/12).

Sandi menyoroti peningkatan jumlah penumpang itu dan menyatakan bakal terus meningkatkan moda transportasi di Ibu Kota yang terintegrasi satu sama lain. 

"Sudah hampir mencapai 10 ribu pengguna Tanah Abang Explorer, meningkat sangat pesat," ujarnya. (wis/djm)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20171226142050-20-264834/sandi-tinjau-tanah-abang-pkl-minta-tambahan-tenda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi Tinjau Tanah Abang, PKL Minta Tambahan Tenda"

Post a Comment

Powered by Blogger.