Search This Blog

Taufik: Saya Yakin PKS Enggak Akan Meninggalkan Gerindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik meyakini bahwa DPW Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) DKI Jakarta tidak akan meninggalkan Gerindra pada Pemilihan Presiden 2019.

Menurut Taufik, DPD Gerindra DKI dan DPW PKS DKI akan sama-sama memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jakarta.

"Prabowo menang jadi presiden, di DKI menang, yakin dong. Saya yakin PKS enggak akan meninggalkan Gerindra, itu kan PKS partai besar," ujar Taufik saat dihubungi, Rabu (31/10/2018).

Selain itu, Taufik juga meyakini DPW PKS DKI tidak mengancam untuk mematikan mesin partainya pada Pilpres 2019. Dia menyayangkan adanya pernyataan yang menyebut PKS akan mematikan mesin partai jika tidak mendapatkan kursi wagub DKI.

Baca juga: Gerindra ke PKS DKI: Kita Enggak Usah Saling Ancam, Ribut-ribut di Eksternal

"Enggak ada, ancaman apa. Kalo dia ngomong begitu, enggak menghargai partainya," kata dia.

DPD Gerindra DKI, kata Taufik, telah mengundang DPW PKS DKI Jakarta untuk membahas dua nama yang akan diusulkan sebagai kandidat wagub DKI pengganti Sandiaga. Selama ini, Taufik menyebut belum ada komunikasi resmi antara kedua pihak untuk membahas kursi wagub DKI.

"Saya mau undang tanggal 5 November, sudah dikirim suratnya, bahas soal wagub itu," ucap Taufik.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi sebelumnya mengatakan, kader-kader PKS di tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW) dan ranting se-Jakarta mulai berkomentar untuk lepas tangan pada Pilpres 2019.

Menurut Suhaimi, kader-kader PKS di tingkat DPW dan ranting se-Jakarta masih memegang hasil komunikasi politik antara para petinggi PKS dan Partai Gerindra yang menyatakan bahwa kursi wagub DKI adalah hak PKS.

Alotnya pembahasan soal wagub DKI juga membuat kader PKS kecewa. Suhaimi menyebut, mesin partai PKS untuk Pilpres 2019 bisa mati akibat hal ini.

"Kekecewaan itu sudah terasa di bawah. Kalau kader pada kecewa, otomatis mesin partai pasti mati tuh karena PKS itu kan partai kader," kata Suhaimi, Selasa (30/10/2018).


Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/31/18554961/taufik-saya-yakin-pks-enggak-akan-meninggalkan-gerindra

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taufik: Saya Yakin PKS Enggak Akan Meninggalkan Gerindra"

Post a Comment

Powered by Blogger.