Search This Blog

9 Kantung Jenazah Korban Lion Air JT-610 Tiba di RS Polri

Jakarta, CNN Indonesia -- Sembilan kantung jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, tiba di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin sore (29/10).

Pantauan CNNIndonesia.com, mulanya tujuh kantung jenazah tiba lebih dulu. Kemudian dua kantung lainnya datang setelahnya bersama dua kantung kresek diduga berisi benda-benda milik korban.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Edy Purnomo menyatakan kantung jenazah tidak akan langsung diperiksa.

"Kantung jenazah langsung dimasukkan ke freezer, baru diperiksa besok," jelas Edy di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (29/10).

Edy belum mau memberitahu isi kantung jenazah serta kantung yang dimungkinkan berisi benda benda milik korban. Dia menegaskan pihaknya baru akan memeriksa esok hari.

"Karena harus nunggu pemeriksaan dan harus lebih teliti. Nggak boleh tergesa-gesa," katanya.

Sejauh ini, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, telah ada 27 keluarga korban yang sudah berada di RS Polri Kramat Jati. Mereka menunggu di posko antemortem yang disediakan pihak rumah sakit.

Edy mengatakan keluarga korban akan dimintai keterangan lebih lanjut. Nantinya, identitas korban akan dicocokkan dengan ciri-ciri korban di ruang Disaster Victim Identification (DVI).

"Kemudian diminta kepada semua keluarga korban Lion Air untuk hubungi RS Polri tim antemortem ruang DVI agar bisa melakukan identifikasi kepada korban yang ada," kata Edy.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 dipastikan jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soekarno Hatta pada Senin (29/10) pukul 06.20 WIB menuju Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Pilot sempat meminta kembali ke landasan sesaat setelah lepas landas. Pilot juga sempat melapor ke ATC Bandara Soetta adanya masalah pada flight control di ketinggian 1.500 kaki dan meminta naik ke ketinggian 5.000 kaki.

Namun pada pukul 06.32 WIB, pesawat jenis Boeing 737-300 MAX 8 itu hilang dari radar dan tak bisa dikontak kembali.

Pesawat dengan nomor register PK-LQP itu membawa total 189 orang yang terdiri atas 178 penumpang dewasa, satu anak, dan dua bayi, serta delapan awak kabin. Basarnas memprediksi tak ada yang selama dari musibah ini. (bmw/osc)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181029192533-20-342423/9-kantung-jenazah-korban-lion-air-jt-610-tiba-di-rs-polri

Bagikan Berita Ini

1 Response to "9 Kantung Jenazah Korban Lion Air JT-610 Tiba di RS Polri"

Powered by Blogger.