Search This Blog

Kabasarnas Prediksi Masih Banyak Korban di Badan Lion Air JT 610

VIVA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) memprediksi masih banyak korban jiwa yang terjebak di dalam badan Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan laut Karawang, Jawa Barat, kemarin. Sampai saat ini, tim evakuasi masih fokus melakukan pencarian terhadap badan pesawat tersebut.

"Semestinya kan begitu, dalam pesawat (banyak korban jiwa) kan tapi kami belum temukan (badan pesawat)," kata Kabasarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi di RS Polri, KramatJati, Jakarta Timur, Selasa, 30 Oktober 2018.

Syaugi mengungkapkan, pihaknya telah menemukan titik kordinat dari jatuhnya pesawat tersebut. Namun, saat ini belum ditemukan lokasi tepat dari body utama pesawat itu. Guna mempercepat penemuan badan pesawat, Syaugi menjelaskan, telah menerjunkan alat pencari dan tim penyelam.

"Titik koordinat sudah kalau main body belum ketemu, jadi sekarang masih dicari dengan alat namanya Multi Beam Echo Sounder di samping penyelaman juga," kata Syaugi.

Lihat Juga

Syaugi menekankan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap badan pesawat yang diprediksi tenggelam di dasar laut Karawang, Jawa Barat pada kedalam 35 meter. Dia meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan mendoakan tim evakuasi yang saat ini sedang bekerja.

"Doakan saja kami bekerja kuat sinergi mantap, cepat ditemukan sehingga cepat diidentifikasi," kata Syaugi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.viva.co.id/berita/nasional/1089384-kabasarnas-prediksi-masih-banyak-korban-di-badan-lion-air-jt-610

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabasarnas Prediksi Masih Banyak Korban di Badan Lion Air JT 610"

Post a Comment

Powered by Blogger.