Search This Blog

Sekjen PDI-P: Kami Enggak Punya Pengalaman Membaca Kader Partai Lain

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan partainya tidak pernah meminta kader partai lain di luar Koalisi Indonesia Kerja untuk memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Apalagi, menurut Hasto, sampai membujuk mereka agar mendukung Jokowi-Ma'ruf

"Kami tidak pernah tarik-menarik. Kami enggak punya pengalaman dalam membaca kader partai lain. Coba di lihat, kami tidak pernah," ujar Hasto saat ditemui di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Menurut Hasto, bergabungnya sejumlah politisi yang berasal dari partai non-koalisi untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, benar-benar didasarkan pada keinginan pribadi.

Selain itu, menurut Hasto, dukungan sejumlah politisi itu bukan berarti mereka akan pindah partai dan bergabung dengan PDI-P.

"Yang kemarin ini tidak bergabung dengan PDI-P, ini mereka bergabung dengan Pak Jokowi, karena kepemimpinanan Pak Jokowi," kata Hasto.

Sebelumnya, sejumlah kader partai politik koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memilih untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Salah satunya adalah politisi Partai Demokrat, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Baca juga: Deddy Mizwar Ditunjuk Jadi Juru Bicara Kampanye Jokowi-Maruf

Terakhir, politisi Demokrat, Deddy Mizwar dikabarkan menjadi salah satu juru bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widdo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Deddy membenarkan ada permintaan terhadap dirinya. Meski demikian, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku, belum memutuskan apakah akan menerima tawaran itu atau tidak. 


Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://nasional.kompas.com/read/2018/08/30/14460191/sekjen-pdi-p-kami-enggak-punya-pengalaman-membaca-kader-partai-lain

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekjen PDI-P: Kami Enggak Punya Pengalaman Membaca Kader Partai Lain"

Post a Comment

Powered by Blogger.