Search This Blog

BJ Habibie Diminta Istirahat Cukup agar Segera Pulih

Jakarta, CNN Indonesia -- Didit Hidayat A. Ratam dari The Habibie Center menerangkan bahwa kondisi Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie membaik setelah pada Jumat (24/8) sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Kesehatan Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta.

"Saat ini kondisi Bapak Habibie sudah membaik. Atas arahan tim dokter, Bapak diminta untuk beristirahat cukup agar dapat cepat pulih dan sehat kembali," ujar Didit melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com pada Senin (27/8).

Habibie dirawat di RSPAD karena kelelahan akibat padatnya aktivitasnya. Di usianya yang telah mencapai 82 tahun, Habibie memang masih aktif dengan berbagai kegiatan publik.

Dalam beberapa pekan terakhir, Habibie sibuk menghadiri rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2018 di Riau, perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus di Istana Negara, perhelatan Asian Games, hingga menghadiri acara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Presiden Joko Widodo pagi tadi juga sempat menjenguk Habibie di Rumah Sakit Kepresidenan Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

Jokowi mengatakan Habibie sempat bercerita bahwa dia kelelahan.

"Beliau tadi cerita tadi dari Pekanbaru ke Padang, Padang ke Serpong, terus enggak ada jedanya. Jadi beliau kecapaian. Tapi alhamdulillah beliau sudah baik," tuturnya.

Lebih lanjut Didit mengungkap rasa terima kasih pada eluruh masyarakat atas perhatian dan doanya kepada Bapak Habibie. Namun dia meminta agar Habibie tak perlu dijenguk.

"Bapak tidak perlu dijenguk supaya dapat fokus beristirahat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan memohon doa agar Bapak Habibie dapat sehat kembali," tutupnya.

(wis)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180827170400-20-325268/bj-habibie-diminta-istirahat-cukup-agar-segera-pulih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BJ Habibie Diminta Istirahat Cukup agar Segera Pulih"

Post a Comment

Powered by Blogger.