Search This Blog

Bukan nama Gatot, kubu Jokowi bahas Najwa Shihab dan Erick Tohir jadi ketua timses

Merdeka.com - Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Ahmad Rofiq, mengatakan, nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tidak pernah dibahas sebagai salah satu kandidat ketua tim pemenangan.

BERITA TERKAIT

"Pak Gatot sampai sekarang saya tidak melihat bahwa apakah beliau akan menjadi bagian tim kampanye atau tidak. Dalam pembahasan di koalisi tidak pernah ada dalam pembahasan," ucap Rofiq di sela acara Derap Milenial 1708 di kantor DPP Perindo, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Dia menampik, bahwa Ketua Tim harus dari kalangan militer, untuk mengantisipasi kubu Prabowo-Sandiaga yang akan dipimpin Djoko Santoso. "Jadi tidak tepat kalau ketua dari militer dan sebelah dari militer. Ini kan bukan dalam kondisi perang," cetus Rofiq.

Bisa saja, lanjut Rofiq, ketua yang ditunjuk dari kalangan muda dan punya prestasi.

"Jadi sekarang Pak Jokowi sedang fokus mencari profil anak muda yang dianggap punya prestasi, yang dianggap milenial. Karena milenial ini kan cukup besar sekali. Harus diberikan kepercayaan diri, bahwa dengan kekuatan tim yang Pak Jokowi miliki, sekaligus apa yang Pak Jokowi kedepankan, tentu akan lebih banyak berkarya untuk kepentingan milenial," tukasnya.

Soal nama Najwa Shihab dan Erick Tohir, Rofiq tak menepisnya. Namun, semua tetap dikembalikan ke Jokowi. "Salah satunya itu. Dua nama itu yang coba diperbincangkan. Tetapi, itu baru di kalangan koalisi. Koalisi kan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi," ungkap Rofiq.

Namun, dia mengingatkan, bahwa pengumuman itu dilakukan usai Asian Games 2018 selesai. "Sebagaimana janji Pak Jokowi pengumumannya setelah Asian Games, dan tentu sebagai incumbent Pak Jokowi harus memberikan prioritas skala yang lebih besar untuk bangsa. Dan hari ini masih ada Asian Games dan kedua masih terkait dengan bencana alam di NTB yang belum kunjung selesai," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.merdeka.com/politik/bukan-nama-gatot-kubu-jokowi-bahas-najwa-shihab-dan-erick-tohir-jadi-ketua-timses.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan nama Gatot, kubu Jokowi bahas Najwa Shihab dan Erick Tohir jadi ketua timses"

Post a Comment

Powered by Blogger.