Search This Blog

Koalisi Jokowi Sebut Demiz Jadi Jubir untuk Tenangkan Pilpres

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Mar'uf Amin, Arsul Sani mengatakan pihaknya sengaja mengajak mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai juru bicara TKN untuk mendinginkan situasi Pilpres 2019.

"Untuk menciptakan sebuah komunikasi publik yang terkait kontestasi pilpres itu yang lebih dingin, lebih adem, tidak terprovokatif, makanya itulah kami pilih sosok kang Demiz," ujar Arsul saat dikonfirmasi Rabu (29/8).

Sekjen PPP itu bercerita bahwa penunjukan Deddy sebagai jubir tak datang secara tiba-tiba, namun telah melalui proses komunikasi sejak lama.


Arsul mengatakan partai koalisi Jokowi berupaya mengajak Deddy secara informal untuk menyukseskan Jokowi-Maruf di pilpres. Respons positif pun bersambut. Asrul mengatakan Deddy bersedia bergabung dengan gerbong Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

"Begitu jawabanya 'kayaknya saya mantap Pak Jokowi' ya sudah ayo bantu Pak Jokowi agar dapat kesempatan lagi, kan gitu aja," ujarnya.

Asrul mengatakan pihak koalisi Jokowi tak mempersoalkan relasi politik antara Deddy dengan Partai Demokrat.

Ia mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan dengan baik dan tak menjadi halangan bagi Deddy untuk bergabung ke koalisi Jokowi.

"Saya kira pada akhirnya hal-hal seperti itu akan terkomunikasikan dengan baik karena yang kami pahami, kan, Pak Demiz masuk Demokrat terkait Pilgub Jabar itu," kata dia.

Arsul mengatakan pihaknya tak memberikan beban bagi Deddy untuk turut membantu mengamankan suara Jokowi-Maruf di Jawa Barat.

Ia meyakini proses pemenangan suara Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat melalui proses kerja sama antara semua elemen masyarakat di wilayah tersebut.

"Saya kira kalau soal mengamankan suara itu sebagai kerja bersama. Tetapi kami lebih membutuhkan peran Kang Demiz sebagai jubir," tutur Arsul.

Demokrat sendiri sudah menyatakan bakal mengevaluasi Deddy yang kini masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah DPD Demokrat Jawa Barat. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini mendukung Prabowo Subianto dalam pilpres 2019.

"Pasca sikap politik beliau mendukung Jokowi-Ma'ruf yang tidak sesuai garis partai ini, tentu keberadaan beliau di Demokrat akan segera kami review sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Partai," kata Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon, dalam keterangannya, Selasa (28/8). (wis/pmg)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180829125956-32-325800/koalisi-jokowi-sebut-demiz-jadi-jubir-untuk-tenangkan-pilpres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koalisi Jokowi Sebut Demiz Jadi Jubir untuk Tenangkan Pilpres"

Post a Comment

Powered by Blogger.