Search This Blog

Sandiaga: Sopir Angkot Tanah Abang Ingin Keadilan, Sekarang Keadilan untuk PKL

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah bertemu perwakilan sopir angkot Tanah Abang di Balai Kota. Dalam pertemuan itu, ia memetakan permasalahan yang dialami sopir angkot setelah penataan Tanah Abang.

"Mereka menghargai bahwa pedagang itu perlu dikasih makan. Namun, mereka ingin keadilan, keadilan ini sekarang hanya untuk para pedagang," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (31/1/2018).

Ia mengatakan, para sopir angkot dirugikan karena trayek mereka ditutup. Akibatnya, pendapatan sopir angkot turun sampai 50 persen.

"Ketiga, sepakatnya pejalan kaki harus dimuliakan di trotoar, itu sepakat juga," katanya.

Baca juga: Unjuk Rasa Sopir Angkot Tanah Abang dan Dugaan Ada Unsur Politis

Selain itu, sopir angkot juga mengeluhkan sikap Pemprov DKI yang lambat merespon tuntutan mereka. Setelah menampung semua masalah, kata Sandiaga, Pemprov DKI akan membahas dalam forum internal terlebih dahulu.

Sopir angkot Tanah Abang akan diundang kembali ke Balai Kota, Jumat (2/2/2018). Pemprov DKI akan memberikan solusi alternatif untuk mereka.

Baca juga: Membujuk Sopir Angkot Tanah Abang agar Berdamai dengan Pemprov DKI

Sandiaga tidak menyebut solusi apa yang akan ditawarkan Pemprov DKI kepada sopir angkot. Solusi itu, lanjutnya, akan mengatasi hilangnya 50 persen pendapatan sopir angkot.

"Yang penting bagi mereka penghasilannya," ujar Sandiaga.

Kompas TV Mogoknya ratusan sopir angkot jurusan Tanah Abang menuju Kota membuat sejumlah penumpang angkot telantar.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://megapolitan.kompas.com/read/2018/01/31/15305711/sandiaga-sopir-angkot-tanah-abang-ingin-keadilan-sekarang-keadilan-untuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga: Sopir Angkot Tanah Abang Ingin Keadilan, Sekarang Keadilan untuk PKL"

Post a Comment

Powered by Blogger.