Search This Blog

Polri Kirim Tim FPU 10 untuk Misi Perdamaian di Sudan

Banten - Polri mengirimkan 140 orang personelnya untuk menjalankan misi perdamaian PBB di Darfur, Sudan. Mereka tergabung dalam tim Formed Police Unit (FPU) 10.

"Di hadapan kita saat ini ada 140 personel FPU 10 yang akan berangkat ke Darfur Sudan. Mereka akan bertugas selama 1 tahun," kata SES NCB Divhubinter Polisi, Brigjen Napoleon Bonaparte di halaman gedung Hankam, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (26/1/2018).

Tim FPU ini dilepas langsung oleh Brigjen Napoleon di halaman gedung Hankam, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Mereka dijadwalkan berangkat pada Sabtu (27/1) pagi.

Polri Kirim Tim FPU 10 untuk Misi Perdamaian di SudanPolri Kirim Tim FPU 10 untuk Misi Perdamaian di Sudan Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom

Tim FPU 10 diberangkatkan untuk mengantikan tim FPU 9 yang berangkat tahun lalu. Masa tugas mereka di Sudan juga selama 1 tahun.
Napoleon berpesan, Tim FPU 10 ini harus dapat menjalankan misi sesuai piagam PBB. Mereka diminta tidak melanggar hukum dan budaya di negara yang mereka tuju.

"Misi ini adalah misi multi dimensional yang merupakan implementasi pada Bab 7 piagam PBB. Dalam mengemban mandat PPB itu sebagai duta bangsa dituntut patuh pada 10 aturan, yaitu tunduk pada budaya dan hukum di Sudan," ujarnya.

Polri Kirim Tim FPU 10 untuk Misi Perdamaian di SudanPolri Kirim Tim FPU 10 untuk Misi Perdamaian di Sudan Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom

Dia menambahkan, sama seperti tim sebelumnya, tim FPU 10 ini difokuskan untuk turut serta menjalankan misi yang diusung PBB. Semua tugas dalam misi ini ditentukan PBB termasuk masa akhir misi.

"Ini sudah misi ke 10, fokus utamanya turun serat dalam pasukan PBB lain bisa berhasil mendukung misi PBB di Sudan. Misi itu belum selesai, dan yang menentukan selesainya adalah PBB," pungkasnya.
(abw/hri)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita/3835459/polri-kirim-tim-fpu-10-untuk-misi-perdamaian-di-sudan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Kirim Tim FPU 10 untuk Misi Perdamaian di Sudan"

Post a Comment

Powered by Blogger.