Search This Blog

Polisi Sebut Macet Tanah Abang Naik 60%, Sandi: Data Kami 12%

Jakarta - Ditlantas Polda Metro Jaya menyebut kemacetan di Tanah Abang naik 60 persen sejak penataan di kawan tersebut. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui ada kenaikan angka kemacetan, namun hanya 12 persen.

"Kita ingin lihat secara detail adalah data-data yang dimiliki teman-teman Dirlantas yang naik 60 persen. Karena dari periode uji coba dengan sebelumnya, data kami lihat sendiri adalah ada kenaikan 12 persen dari sebelumnya," kata Sandiaga di Kepulauan Seribu, Senin (29/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Sandiaga bahkan menyebut sebenarnya pada periode Oktober hingga Desember 2017, sempat terjadi penurunan angka kemacetan. Dia mengatakan akan menyandingkan data dari Polda Metro dengan data milik Pemprov DKI.

"Tapi kalau dilihat dari periode critical, yaitu antara Oktober sampai Desember itu justru masih ada penurunan. Jadi ini yang lagi kita sandingkan datanya. Mudah-mudahan bisa terkoordinasi dan kita akan tindaklanjuti rekomendasi dari Dirlantas," terangnya.

Sandiaga juga heran angka kemacetan naik tapi angka penumpang di bus Tanah Abang Explorer yang juga semakin banyak mencapai 19 ribu per hari. Dia meminta Dishub DKI mempelajari hal tersebut dengan masukan juga dari Dirlantas.

"Setelah di sini saya berikan instruksi untuk melihat, menyandingkan datanya dengan data yang dimiliki oleh teman-teman di Dirlantas," terangya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya merekomendasikan agar Jl Jatibaru, Tanah Abang dibuka kembali karena salah satunya menimbulkan kemacetan. Polisi mengklaim kemacetan di Tanah Abang mengalami peningkatan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan penataan di Tanah Abang dengan menempatkan PKL di Jl Jatibaru tersebut.

"Berdasarkan pengamatan dan survei, kalau kita lihat pengamatan mata (kemacetan meningkat) 60 persen di wilayah itu," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/1).
(fdu/gbr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita/d-3839150/polisi-sebut-macet-tanah-abang-naik-60-sandi-data-kami-12

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Sebut Macet Tanah Abang Naik 60%, Sandi: Data Kami 12%"

Post a Comment

Powered by Blogger.