Search This Blog

Anies akan Salat Gerhana di Harlah ke-92 NU di Jakarta Barat

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melaksanakan salat gerhana di Masjid Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat. Kegiatan itu bersamaan dengan dengan Harlah ke-92 Nahdatul Ulama (NU).

"Ternyata kami bersamaan dengan ulang tahun NU di Masjid Raya Hasyim Asy'ari dan saya akan hadir di sana dan saya akan salat gerhana ikut dalam kegiatan itu," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Anies juga memastikan akan menyaksikan fenomena super blue blood moon di Harlah NU tersebut. Alasannya karena fenomena alam tersebut berbarengan.

"Kalau lihat gerhana pun di sana karena bersamaan," jelasnya.

Sebelumnya, Anies berharap cuaca tidak mendung pada saat fenomena super blue blood moon berlangsung. Pemprov DKI Jakarta juga sudah membuka sejumlah tempat untuk menjadi lokasi warga menyaksikan fenomena langka itu.

Tempat tersebut adalah Planetarium Taman Ismail Marzuki, Tugu Monas, Setu Babakan, Taman Fatahillah, Kepulauan Seribu, Anjungan DKI Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah, serta di Taman Impian Jaya Ancol.

"Jadi bagi warga yang ingin menyaksikan dari tempat-tempat itu, ini terbuka untuk umum dan kita berharap mudah-mudahan langitnya tidak mendung dan hujan di saat itu. Sehingga tidak mengganggu kegiatan peneropongan dan pertolongan ini disiapkan seluruh fasilitasnya," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).
(hri/hri)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://www.indosatu.net/read/56092/anies-akan-salat-gerhana-di-harlah-ke-92-nu-di-jakarta-barat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies akan Salat Gerhana di Harlah ke-92 NU di Jakarta Barat"

Post a Comment

Powered by Blogger.