Search This Blog

Sandi Takjub Banyak Masjid di DKI Gelar Salat Gerhana

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan rasa syukurnya dapat melaksanakan ibadah salat sunnah Gerhana Bulan Total (GBT).

"Kita patut mensyukuri dan terus beristighfar bahwa ada tiga fenomena yang bersamaan dan ini terjadi di 150 tahun yang terakhir," kata Sandi di Masjid Al Mubarak, Pramuka Sari III, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018) malam.

Ia pun menyebutkan ada lebih dari 50 masjid se-Jakarta dalam satu kecamatan yang menunaikan seruan Pemprov DKI melaksanakan salat sunnah itu.

Baca: Ini Dia Sumber yang Membuat Wanita Berselingkuh, Lelaki Harus Tahu

"Saya syukuri karena ini kesempatan semua umat bersatu dan semua warga Jakarta juga bersatu, saya sangat takjub bahwa ada lebih dari 50 mesjid di setiap kecamatan menunaikan seruan dari Pemprov DKI untuk melakukan shalat sunnat gerhana bulan," jelas Sandi.

Ia pun berharap dengan fenomena langka bulan ini dan menggerakan warga untuk secara bersama-sama ibadah juga dapat memperekat silaturahmi antar warga.

"Yang terjadi dan ini blood moon, super moon dan red moon, ini bisa terjadi bersamaan sangat beruntung, dan kita bisa melihatnya di seluruh jakarta jadi betul-betul dengan harapan ini bisa memperkuat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniah," ucap pria yang memiliki hobi lari ini.

Pria yang kerap disapa Sandi ini memiliki alasan khusus mengapa dirinya memilih salat di mesjid berlantai dua itu.

Menurut Sandi, Masjid yang berada di tengah-tengah perkampungan ini memiliki daya tariknya tersendiri, yakni sebagai pemenang kedua masjid dengan manajemen terbaik se-Jakarta.

"Ini merupakan berkah dan saya Alhamdulillh bisa mensyukurinya bersama warga Rawasari dari Masjid Al Mubarok yang merupakan pemenang kedua dari lomba binaul mesjid dari Pemprov DKI berarti ini mesjid kedua dengan managerial terbaik nomor dua di seluruh wilayah DKI Jakarta," terangnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/02/01/sandi-takjub-banyak-masjid-di-dki-gelar-salat-gerhana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi Takjub Banyak Masjid di DKI Gelar Salat Gerhana"

Post a Comment

Powered by Blogger.