Search This Blog

Sosok Briptu Nova dan Bripda Andik yang Ijab Kabul Lewat Video Call

Hari ini Pkl. 13:38 WIB  •  Dilihat 48 kali  •  http://www.mdn.biz.id/o/34646/

Medanbisnisdaily.com - Jakarta. Anggota Polda Kalimantan Barat (Kalbar) Briptu Nova dan Briptu Andik Rianto melakukan ijab kabul pernikahan lewat video call. Seperti apa sosok pasangan ini?

Ijab kabul berlangsung di Pontianak, Sabtu (28/4) namun mempelai perempuan yaitu Briptu Nova sedang mengikuti seleksi polisi PBB di Cikeas, Jawa Barat. Akhirnya, Briptu Nova menyaksikan prosesi ijab kabul pernikahannya dengan Bripda Andik lewat video call.


Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalbar AKP Cucu Safiyudin mengatakan, Briptu Nova lahir di Pontianak tahun 1991, sementara Briptu Andi lahir di Magetan pada 1989. Keduanya pertama kali bertemu di tahun 2016.

"Awal mereka bertemu tahun 2016, saat itu Nova mendatangi rumah Dirkrimsus untuk mengantar surat, terkait pekerjaan. Kebetulan rumah Dirkrimsus itu bersebelahan dengan rumah Karo Ops yang saat itu ada Andik yang memang bekerja sebagai ajudan Karo Ops. Berkenalan lah di dekat rumah di sana," kata Cucu saat berbincang, Minggu (29/4).

Cucu mengatakan, perkenalan itu kemudian berlanjut dengan komunikasi yang lebih intens. Terlebih keduanya sama-sama bertugas di Mapolda Kalbar.


"Briptu Nova ini bertugas sebagai Pengawas Penyidik Ditresmrimsus Polda Kalbar. Sedangkan Briptu Andik bertugas di Biro Operasional Polda Kalbar. Sering bertemu di Mapolda Kalbar," kata Cucu.
Cucu mengatakan, Nova merupakan sosok Polwan yang baik dan ramah. Nova yang mengenakan hijab itu juga mudah bergaul dan sigap dalam bekerja.

"Begitu juga dengan Briptu Andik, sama sama karakternya. Jadi mereka cocok lah," kata Cucu.


Hubungan keduanya meningkat dari perkenalan biasa, berpacaran dan kini menikah. Namun, pernikahan keduanya berlangsung di luar rencana.


Di tanggal pernikahan yang telah ditentukan, Briptu Nova harus menjalani ujian seleksi sebagai Polisi PBB. Alhasil, prosesi ijab kabul dilakukan lewat video call.

"Saat video call, pengantin pria didampingi keluarga besar dari keduanya. Diadakan di Gedung Muhammadiyah Pontianak dan berlangsung haru. Yang cowok meneteskan air mata terus. Ini terjadi memang di luar dugaan, karena sudah pernikahan mereka sudah direncanakan lebih dulu, namun di saat yang sama Briptu Nova harus menjalani ujian seleksi," jelas Cucu.

Cucu juga mengatakan, pernikahan keduanya mendapat perhatian khusus dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istri, yang mengucapkan selamat dan mendoakan agar pasangan tersebut berbahagia. "Pak Kapolri mengucapkan langsung dan mendoakan yang terbaik untuk pasangan itu," katanya.

Cucu menambahkan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan istrinya Eka Rahayu beserta keluarga besar Polda Kalbar turut berbahagia atas pernikahan keduanya yang berlangsung lewat bantuan teknologi.

"Pak Kapolda mendoakan agar pasangan ini selalu langgeng dan bahagia. Beliau juga mengapresiasi pernikahan tersebut, meski berlangsung dalam halangan jarak, namun karena kecanggihan teknologi, keduanya tetap bisa menikah dan ijab kabul bisa (disaksikan) lewat video call," jelas Cucu. (dtc)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2018/04/29/34646/sosok_briptu_nova_dan_bripda_andik_yang_ijab_kabul_lewat_video_call/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sosok Briptu Nova dan Bripda Andik yang Ijab Kabul Lewat Video Call"

Post a Comment

Powered by Blogger.