Search This Blog

Fadli Zon dan Amien Rais Berembuk Cari Penantang Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais didampingi Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/4). Keduanya disebut membahas banyak hal, termasuk pemilihan presiden 2019.

"Termasuk bahas pilpres. Saya tadi ketemu dengan Pak Amien Rais. Kebetulan beliau ultah yang ke-74. Jadi di ruang Pak Taufik. Tentu membahas perkembangan, situasi, isu, ekonomi, sosial, politik, termasuk rupiah yang semakin melemah dan semakin mantap 2019 harus ganti presiden. Itu intinya," kata Fadli usai pertemuan.

Namun Fadli enggan menjawab banyak ihwal kemungkinan koalisi PAN dan Gerindra usai pertemuannya dengan Amien.

Wakil Ketua DPR itu hanya menyebut PAN berpeluang besar berkoalisi dengan Gerindra dan PKS yang sudah terlebih dulu bersama untuk mengusung penantang Presiden Joko Widodo di 2019.

"Tentunya dengan semua jajaran pengurus PAN. Mereka, kan, punya mekanisme internal yang harus kita hargai. Pokoknya tadi bersama Pak Amien, Pak Amien semakin mantap 2019 harus ganti presiden," katanya.

Sementara itu, Amien mengungkapkan pertemuan dengan Fadli membahas gambaran pilpres 2019 untuk mencari penantang Jokowi. Amien pun memprediksi pertandingan ulang antara Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Memang kalau saya, berdasarkan bacaan saya tambah sedikit intuisi memang ada rematch ya, pak Prabowo lawan pak Jokowi," kata Amien.

Menurut Amien, Prabowo merupakan figur yang paling kuat untuk menjadi penantang Jokowi dibandingkan bakal calon presiden yang lain.

Saat ini diketahui ada beberapa nama penantang Jokowi di luar Prabowo seperti mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono. (wis)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180426170219-32-293841/fadli-zon-dan-amien-rais-berembuk-cari-penantang-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fadli Zon dan Amien Rais Berembuk Cari Penantang Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.