Search This Blog

Jalani Seleksi Polisi PBB, Briptu Nova Saksikan Ijab Kabul lewat Video Call

Jalani Seleksi Polisi Pbb Briptu Nova Saksikan Ijab Kabul Lewat Video Call
Jalani Seleksi Polisi Pbb Briptu Nova Saksikan Ijab Kabul Lewat Video Call

RANCAH POST – Anggota Polda Kalimantan Barat Briptu Nova terpaksa menyaksikan ijab kabul pernikahan dirinya melalui video call.

Hal itu harus ia jalani lantaran harus mengikuti seleksi menjadi Polisi PBB (United Nation Police) di Cikeas, Jawa Barat.

Dijelaskan Kepala Biro Misi Internasional, Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Krishna Murti, peristiwa tersebut memang di luar perkiraan Briptu Nova.

Sejak awal, Briptu Nova sudah menentukan tanggal pernikahannya. Namun belakangan, ia baru mendapat kabar bahwa dirinya harus mengikuti seleksi Polisi PBB.

“Pihak yang menguji langsung dari PBB, mungkin dia tidak menyangka akan lolos, ternyata sampai hari ini dia lolos,” ujar Krishna, Sabtu (28/4/2018).

Briptu Nova, kata Krishna, sudah melapor akan melangsungkan pernikahan pada hari Sabtu (28/4/2018). Namun seiring dirinya lolos seleksi, Nova pun ingin menjadi Polisi PBB.

“Kemarin sudah kita kabari, akad dulu, tinggalin (tes). Jadi Polisi PBB kan bisa kapan saja, tapi dia tetap bilang tidak dan ingin jadi pasukan PBB,” kata Krishna.

Akhirnya, Briptu Nova pun menyaksikan ijab kabul pernikahan dirinya melalui video call. Momen yang disaksikan langsung oleh rekan-rekan Nova itu pun berlangsung haru.

Polri kepada PBB kemudian meminta izin agar Briptu Nova bisa pulang ke Pontianak untuk menggelar resepsi pada pukul 17.00 WIB.

Nova akan kembali pada hari ini (29/4/2018) untuk mengikuti ujian menembak di Sepolwan Ciputat.

Adapun dikatakan Sekretaris Komisi Fatwa MUI KH Asrorun Niam, calon mempelai wanita tidak perlu berada di samping mempelai pria ketika akad nikah berlangsung.

Hal yang penting dalam akad pernikahan selain adanya calon mempelai pria adalah adanya dua orang saksi, wali nikah, dan pernyataan akad.

“Sepanjang syarat dan rukun nikah terpenuhi, itu sah,” tutur Asrorun, Minggu (29/4/2018).

BACA JUGA: Pengantin Wanita Keracunan Jamu, Resepsi Pernikahan Pasangan ini Gagal

Maka dari itu, lanjut Asrorun, MUI tak mesti mengeluarkan fatwa sah tidaknya akad nikah seperti yang dilakukan Briptu Nova.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.rancahpost.co.id/201804107144/jalani-seleksi-polisi-pbb-briptu-nova-saksikan-ijab-kabul-lewat-video-call/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalani Seleksi Polisi PBB, Briptu Nova Saksikan Ijab Kabul lewat Video Call"

Post a Comment

Powered by Blogger.