Search This Blog

Ibu Berkaus #DiaSibukKerja Juga Mengaku Dapat Ancaman via Medsos

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya mengalami persekusi, Susi Ferawati juga mengaku mendapatkan ancaman via media sosial (medsos).

Susi telah melaporkan kasus persekusi dan ancaman itu, menjadi dua laporan polisi di Polda Metro Jaya.

"Saya membuat dua laporan. Laporan pertama di Ditreskrimum mengenai perlindungan anak dan perbuatan tidak menyenangkan disertai pengeroyokan, dan laporan kedua di Ditreskrimsus mengenai ancaman di media sosial," kata Susi, di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/4/2018).

Kasus ancaman terhadap Susi melalui media sosial telah diterima polisi dengan nomor LP/2376/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Sedangkan untuk kasus persekusi, telah diterima polisi dengan nomor LP/2374/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimum.

Baca juga : Ibu Berkaus #DiaSibukKerja Ceritakan Kronologi Persekusi Saat Sambangi Polda Metro

Susi mengatakan, seorang bernama Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter @NetizenTofa, telah melontarkan pernyataan provokatif kepadanya. Dia telah melaporkan akun tersebut.

"Kalau @netizentofa (dilaporkan), itu karena dia menyebarkan twitter (twit) yang intinya, kata-katanya itu adalah, 'ibunya harus paham situasinya kalau nggak mau ribut, copot kausnya biar anaknya tenang'. Itu masih ada tweet-nya," ujar kuasa hukum Susi, yang juga merupakan anggota Cyber Indonesia, Muannas Aladid, dalam kesempatan yang sama.

Susi sebelumnya sempat menceritakan kronologi persekusi yang dialaminya. "Saya, kan, jalan santai ikut CFD, cuma pakai kaus dari organisasi bertulis #DiaSibukKerja. Terus jalan dari Monas menuju HI (Hotel Indonesia)," ujar Susi, di Polda Metro Jaya, Senin.

Baca juga : Tak Bawa Ibu yang Diintimidasi di CFD, Laporan PSI Belum Bisa Diproses Polisi

Saat itu, anak lelakinya yang berusia sekitar lima tahun mendadak minta diantarkan ke toilet. Ia lalu mengantarkan putranya ke sebuah hotel. Karena mengantarkan putranya, Susi akhirnya terpisah dari rombongan kegiatan jalan santai yang diikutinya.

"Akhirnya, karena sudah terpencar, kami jalan santai saja. Saat jalan santai itu, kami santai saja sama anak saya dan teman-teman saya. Saat itulah, saya dihadang di depan Kempinski itu sama orang-orang pakai kaus #2019GantiPresiden itu," kata dia.

Baca juga : Pria Berkaus #DiaSibukKerja di CFD Lapor Polisi atas Kasus Persekusi

Saat dihadang itu, Susi mengaku melihat wanita lain yang tengah diolok-olok oleh sejumlah orang berkaus #2019GantiPresiden.

Menurut Susi, gerombolan orang yang mengintimidasinya semakin banyak. Padahal, dia sedang tidak bersama rombongannya saat itu.


Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://megapolitan.kompas.com/read/2018/04/30/19563411/ibu-berkaus-diasibukkerja-juga-mengaku-dapat-ancaman-via-medsos

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu Berkaus #DiaSibukKerja Juga Mengaku Dapat Ancaman via Medsos"

Post a Comment

Powered by Blogger.