Search This Blog

Nifsu Sya'ban Malam Pengampunan Segala Salah, Kecuali Dosa Ini

Dream - Nisfu Sya'ban merupakan saat yang sayang untuk dilewatkan. Sebab di malam ini, Allah menyebarkan pengampunan bagi semua makhluknya.

Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki dalam Ma Dza fi Sya'ban menyebut malam Nisfu Sya'ban merupakan Lailatul Maghfirah atau malam pengampunan dosa-dosa.

Saat Nisfu Sya'ban, Allah mengampuni orang-orang yang memohon ampunan atas dosa-dosanya. Namun demikian, tidak semua dosa diampuni.

Sayyid Muhammad Al Maliky menyebutkan dosa yang tidak serta diampuni di malam Nisfu Sya'ban. Dosa tersebut yaitu yang termasuk dosa sangat besar yaitu syirik dan orang munafik sebab telah menyebabkan perpecahan umat.

Dasarnya adalah hadis riwayat Bukhari, Tirmidzi, dan Nasa'i dari Ibnu Mas'ud RA.

" Dari Abdullah bin Mas'ud RA dia berkata, 'Wahai Rasulullah, dosa apakah yang paling berat?' Kemudian Rasulullah menjawab, 'Menjadikan suatu hal sebagai persamaan dari Allah yang telah menciptakanmu (syirik).' Kemudian Abdullah berkata, 'Apalagi wahai Rasulullah?' Rasul menjawab, 'Membunuh orangtuamu karena engkau takut dia makan bersamamu.' Abdullah bertanya lagi, 'Kemudian apalagi wahai Rasul?' 'Kamu berzina dengan istri tetanggamu'."

Syirik merupakan dosa yang tidak terampuni, bahkan ketika dimohonkan ampun pada malam Nisfu Sya'ban.

Selengkapnya...

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.dream.co.id/orbit/nifsu-syaban-malam-pengampunan-segala-dosa-kecuali-ini-180430x.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nifsu Sya'ban Malam Pengampunan Segala Salah, Kecuali Dosa Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.