Search This Blog

Puji Gatot, Amien Rais Tetap Prediksi Jokowi Lawan Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia -- Pendiri sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais enggan memprediksi mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menjadi calon presiden alternatif di Pilpres 2019. Menurutnya, nasib Gatot sebagai capres tergantung kehendak Tuhan.

Sejauh ini, Amien menilai Prabowo Subianto dan Joko Widodo merupakan sosok yang paling potensial maju sebagai capres. Bagi Amien, pertarungan tahun depan hanya ulangan Pilpres 2014, meski masih bisa berubah.

"Melihat sekarang ini yang berkibar seperti rematch lagi. Tapi semua itu bisa berubah kalau di langit mengatakan berubah, ya berubah," ujar Amien di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/4).

Meski enggan memastikan, Amien tetap memuji Gatot sebagai orang yang baik dan anti Partai Komunis Indonesia. Selain itu, Gatot juga dianggap mengakui ulama sebagi pemersatu NKRI.

"Dia (Gatot) orang yang luar biasa," ujarnya.

Terkait dengan kemungkinan laga ulangan antara Jokowi dan Prabowo di Pilpres tahun 2019, Amien juga enggan memastikan siapa yang akan menang. Ia hanya menyebut kecil kemungkinan Jokowi kembali menjadi presiden.

"Jadi tidak ada kepastian Jokowi menang atau Prabowo. Saya bisa keliru, tapi sepertinya angin sudah bertiup kencang Pak Jokowi makin kecil kemungkinannya," ujar Amien.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo mengaku siap jika diamanahkan menjadi capres di Pilpres tahun 2019. Sikap itu diutarakan usai pensiun dari TNI.

Gatot menyebut dunia politik sangat dinamis. Sebelum batas akhir pencalonan presiden dan wakil presiden, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

"Politik ini sangat cair, belum final, sehingga apapun bisa dilakukan, apapun bisa diprediksi. Nanti tanggal 10 Agustus jam 23:59 WIB (batas akhir pendaftaran capres-cawapres) baru itu finis, jelas semua," kata Gatot di Gedung Perpusatakaan Nasional di Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

Gatot beberapa kali dikaitkan dengan Gerindra, PKS, dan PAN. Survei menyebut elektabilitas Gatot saat ini masih kalah jauh dari Jokowi dan Prabowo. (osc)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180426172448-32-293856/puji-gatot-amien-rais-tetap-prediksi-jokowi-lawan-prabowo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puji Gatot, Amien Rais Tetap Prediksi Jokowi Lawan Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.