Search This Blog

Kisah Haru di Balik Tangis Briptu Nova Nikah via Videocall

Dream - Mata polisi berhijab itu sembab. Lima orang polwan wanita mengelilinginya. Dihadapan ponsel dan komputer jinjing Briptu Nova melihat calon suaminya, Briptu Andik Rianto, mengucap ijab kabul di depan penghulu.

Nova dan Rianto terpaut jarak ratusan kilometer. Nova sedang menjalani ujian Polisi Perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Puslat Multi Fungsi Polri, Cikeas, Jawa Barat dan Rianto berada di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Karo Misinter Divhubinter) Polri Brigjen Krisna Murti mengunggah foto prosesi ijab kabul itu pada Minggu, 29 April 2018. Dia mengatakan prosesi ijab kabul Nova dan Rianto berlangsung dengan telepon video.

"Ijab kabul pukul 10.00 kemarin (Sabtu, 28 April 2018). Prosesi pernikahan berlangsung selama #22menit dengan menggunakan video call. Saat saksi mengatakan `sah`, Nova tersenyum bahagia," tulis Krisna Murti di Instagram pribadinya @krisnamurti_91.

Kisah Haru campur campur.. . Briptu Nova menangis menatap laptop di hadapannya. Ternyata � Laptop nya rusak trus pindah ke HP. Dari layar HP tampak Briptu Andik Rianto, calon suami polwan itu, mengucapkan ijab kabul di depan penghulu. .. . Pengantin itu terpisah jarak ratusan kilometer. Ijab kabul dibacakan Briptu Andik Rianto di Pontianak, Kalimantan Barat. Sementara, Briptu Nova justru berada di Cikeas, Bogor. .. . Nova tengah mengikuti seleksi untuk bergabung menjadi Polisi PBB di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas. Panggilan tugas memaksanya tak bisa mendampingi Briptu Andik saat membacakan ijab kabul. .. . Nova terpaksa hanya bisa menyaksikan melalui video call. "Ijab kabul pukul 10.00 kemarin. Prosesi pernikahan berlangsung selama #22menit dg menggunanakan Video Call.. Saat saksi mengatakan 'sah', Nova tersenyum bahagia. Begitu juga rekan sesama anggota Polri yang menemaninya di Cikeas. Dalam jadwal, seharusnya ujian selesai pada Jumat 27 April 2018. Namun, terjadi perubahan yang mengharuskannya tetap di lokasi tes saat hari pernikahan. Alhasil, Nova tak bisa hadir di akad penikahannya.. .. . Saya sudah sampaikan, menikah adalah urusan seumur Hidup, seleksi PBB hanya urusan 3 tahun sekali. Dia memilih menyelesaikan seleksi jadi pasukan PBB dqn tetap menikah meskipun tidak hadir di saat ijab kabul.. .. . #kmupdates Kmrn saya ijinkan Si Nova kembali ke Pontianak dan pagi ini ybs melanjutkan test terakhir Yaitu MENEMBAK.. .. Mudah2an semalam dia lancar latihan menembaknya.. (lihat videonya di IG @pontianakmedia dan @rickyboz34 )

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_91) on

Krisna mengatakan ujian untuk menjadi anggota Polisi PBB itu sebetulnya selesai pada Jumat, 27 April 2018. Tetapi, terjadi perubahan yang mengharuskan Nova tetap berada di lokasi tes.

KM, sapaan akrab Krisna, sebetulnya telah menyampaikan kepada Nova agar melanjutkan pernikahannya. Sebab, menikah merupakan urusan seumur hidup.

"Seleksi (polisi perdamaian) PBB hanya urusan tiga tahun sekali. Dia memilih menyelesaikan seleksi jadi pasukan PBB dengan tetap menikah meskipun tidak hadir saat ijab kabul," kata KM.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.dream.co.id/news/menangis-di-depan-laptop-polwan-berhijab-itu-ijab-kabul-180430l.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Haru di Balik Tangis Briptu Nova Nikah via Videocall"

Post a Comment

Powered by Blogger.