Search This Blog

Waketum MUI Sebut Ma'ruf Sangat Siap Terima Hasil MK - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid mengatakan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam situasi yang sangat siap menerima apapun hasil putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu dikatakannya usai bersua dengan Ma'ruf di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Dalam pertemuan itu, Zainut mengaku Ma'ruf banyak bercerita tentang hal lain di luar sengketa pilpres.

"Hari ini beliau sangat sehat sekali, beliau banyak cerita lain tidak banyak mendiskusikan masalah putusan MK, dan saya melihat [Ma'ruf] pada posisi yang sangat siap dalam pengertian menerima apapun putusan MK," ujarnya di kediaman Ma'ruf

Di dalam rumahnya, Zainut mengatakan dirinya bersama Ma'ruf sempat melihat televisi untuk menonton sidang putusan yang kini masih berlangsung di MK. Meski demikian, hanya sesekali Ma'ruf menyimak isi sidang tersebut.

Zainut mengatakan Ma'ruf telah menyerahkan hasil putusan sidang itu kepada Allah SWT. Apapun keputusannya, Ma'ruf disebut tidak terbebani oleh apapun.

"Beliau sangat senang, beliau sering dua tiga kali menyampaikan saya sudah tidak ada pikiran apa-apa dalam pengertian apakah di dalam persidangan nanti menang atau kalah serahkan kepada Allah," tuturnya.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Grup A mulai berdatangan ke kediaman Ma'ruf di Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6) sekitar pukul 14.30 WIB, dengan menumpangi satu bis. Hal itu dikenali dari lencana yang dikenakan pasukan ini.

Diketahui, Paspampres Grup A merupakan pasukan pengamanan yang khusus untuk menjaga keamanan presiden.

[Gambas:Video CNN]

(gst/arh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190627154519-32-407036/waketum-mui-sebut-maruf-sangat-siap-terima-hasil-mk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waketum MUI Sebut Ma'ruf Sangat Siap Terima Hasil MK - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.