Search This Blog

Eggi Sudjana Dibawa ke Ruang Penyidik Jelang Penangguhan Penahanan - detikNews

Jakarta - Pihak pengacara mengklaim Eggi Sudjana mendapatkan penangguhan penahanan. Menjelang penangguhan penahanan itu, Eggi dibawa ke ruang penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

Pantauan detikcom, Senin (24/6/2019), Eggi keluar dari Rutan Polda Metro Jaya sekitar pukul 19.15 WIB. Dia dikawal oleh sejumlah penyidik.

Pengacaranya, Hendarsam Marantoko dan Alamsyah, tampak mendampingi. Eggi kemudian dibawa ke ruang penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

Eggi, yang masih mengenakan baju tahanan, tidak berkomentar saat ditanya wartawan. Eggi hanya menebar senyuman ketika dicecar pertanyaan oleh wartawan.

Belum diketahui apa tujuan Eggi dibawa ke ruang penyidik. Diduga, Eggi dibawa ke ruang penyidik terlebih dahulu untuk menyelesaikan proses administrasi.

Sebelumnya, pengacara Eggi, Hendarsam, mengklaim permohonan penangguhan penahanan kliennya telah dikabulkan oleh penyidik. Eggi, kata Hendarsam, akan dibebaskan dari Rutan Polda Metro Jaya hari ini.

"Iya betul, penangguhan penahanan Eggi Sudjana dikabulkan hari ini," kata Hendarsam kepada detikcom, Senin (24/6/2019).

Hendarsam menyebut penyidik mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana atas jaminan anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Ia menyebut Eggi Sudjana masih menunggu proses administrasi untuk dikeluarkan dari dalam ruang tahanan.

Eggi Sudjana keluar dari ruang tahanan.Eggi Sudjana keluar dari ruang tahanan. (Samsuduha Wildansyah/detikcom)

Menjelang dibebaskannya dari tahanan itu, Eggi dibesuk sejumlah tokoh dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, seperti anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman. Dalam video yang dibagikan oleh Hendarsam, Eggi tampak semringah dengan kabar penangguhan penahanan itu.

Video itu diambil di ruang tamu di Rutan Polda Metro Jaya siang tadi, saat Dasco cs menjenguk Eggi. Dasco memang menjadi salah satu tokoh yang menjadi penjamin penangguhan penahanan Eggi Sudjana.

"Assalamualaikum wr wb. Teman-teman semua, saya dengan Bang Dasco, dengan Bang Eggi, alhamdulillah hari ini, insyaallah penangguhannya dikabulkan atas jaminan dari Bang Dasco," kata Hendarsam dalam video yang disebar kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Eggi Sudjana juga menyampaikan terima kasihnya kepada Dasco cs. Menurut Eggi, permohonan penangguhan penahanannya itu dikabulkan atas izin Allah.

"Nah, dari saya khusus dengan hormat dan karena izin Allah digerakkan hatinya Bung Dasco, Bung Habiburokhman, Pak Priadi, Lieus, Bu Kenken, dan istri saya semuanyalah yang berupaya supaya saya bisa bebas dibalas kebaikannya oleh Allah, amin," kata Eggi.

Namun hingga pukul 19.30 WIB belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangguhan penahanan Eggi ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku belum mendapatkan informasi dari penyidik soal penangguhan penahanan itu.

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita/d-4598431/eggi-sudjana-dibawa-ke-ruang-penyidik-jelang-penangguhan-penahanan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eggi Sudjana Dibawa ke Ruang Penyidik Jelang Penangguhan Penahanan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.