Search This Blog

MK Imbau Masyarakat Hormati Apapun Putusan Gugatan Prabowo - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono mengimbau semua pihak menghormati apapun putusan sengketa pilpres yang digugat Prabowo-Sandiaga Uno. Ia meminta agar publik percaya hakim MK mampu memutus perkara dengan cermat dan adil. 

"Sidang sudah berjalan lancar, aman, tertib, dan terbuka, kini giliran hakim yang akan ambil keputusan. Apapun putusannya nanti, semua pihak dan publik harus menerima, menghormati, dan melaksanakan putusan MK," ujar Fajar kepada wartawan, Senin (24/6).


Proses sidang yang berjalan lancar dinilai Fajar menjadi ajang pembuktian bahwa masyarakat sudah dewasa dalam menjalani proses konstitusi.

"Mari kita maknai proses yang sudah dilewati dengan baik sejauh ini sebagai pembuktian warga lebih cerdas, lebih dewasa, dan lebih matang dalam berhukum, berdemokrasi, dan berkonstitusi," ucapnya.

MK sebelumnya disebut tengah menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) sebelum pembacaan putusan yang dijadwalkan 28 Juni 2019. Tak menutup kemungkinan jadwal pembacaan putusan dipercepat. 


Dalam RPH yang digelar tertutup itu, para hakim membahas terkait seluruh dinamika fakta persidangan terbuka untuk proses pengambilan keputusan, termasuk pembuatan draf putusan yang akan diumumkan kepada publik.
[Gambas:Video CNN](psp/dea)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190624143044-12-405884/mk-imbau-masyarakat-hormati-apapun-putusan-gugatan-prabowo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MK Imbau Masyarakat Hormati Apapun Putusan Gugatan Prabowo - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.