Search This Blog

SBY: Presiden Selanjutnya Harus Mampu Atasi Kemiskinan 100 Juta Orang

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, orientasi pemerintahan selanjutnya harus fokus pada penyelesaian masalah kemiskinan di Indonesia.

Menurut SBY, hal itu disepakati dalam pembicaraan antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7/2018).

SBY mengatakan, dalam peremuan tersebut diidentifikasi apa saja yang dihadapi rakyat miskin yang menurut dia angkanya mencapai sekitar 100 juta orang.

"Kami sepakat bahwa persoalan yang dihadapi mereka itulah yang harus dijadikan prioritas pemimpin dan pemerintahan mendatang untuk mengatasinya secepat-cepatnya," ujar SBY yang berdiri di samping Prabowo.

Baca juga: SBY: Prabowo adalah Calon Presiden Kita

SBY mengaku selama ini memperhatikan hasil survei berbagai lembaga soal tingkat kepuasan publik atas kinerja pemerintahan Joko Widodo.

Selain itu, ia mengaku sering mendengar keluhan rakyat di daerah.

Menurut SBY, rakyat mengalami kesulitan mendapat pekerjaan, pendapatannya pas-pasan, daya beli rendah karena harga-harga barang naik.

Baca juga: Prabowo Merasa Terhormat SBY Menyerahkan soal Cawapres Kepadanya

Untuk itu, kata dia, alokasi sumber daya harus diutamakan untuk mengatasi kesulitan rakyat itu.

"Kepemimpinan yang akan datang mestinya pemimpin yang mampu dan mau mengatasi masalah rakyat itu," ujar Presiden keenam RI itu.

Pertemuan ini adalah lanjutan dari pertemuan yang digelar di kediaman SBY pada pekan lalu.

Demokrat dan Gerindra menjajaki peluang koalisi menghadapi Pilpres 2019.


Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://nasional.kompas.com/read/2018/07/30/14335921/sby-presiden-selanjutnya-harus-mampu-atasi-kemiskinan-100-juta-orang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SBY: Presiden Selanjutnya Harus Mampu Atasi Kemiskinan 100 Juta Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.