Search This Blog

Demokrat Tak Masalah SBY Tidak Diundang di Ijtima Ulama

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrat memastikan upaya membangun koalisi dengan Partai Gerindra, PAN dan PKS untuk pilpres 2019, tetap berjalan meski tidak diundang dalam forum Ijtima Ulama yang digelar kemarin hingga besok.

"Peristiwa tersebut tidak akan menggangu apapun apalagi terkait hubungan koalisi Demokrat dengan Gerindra," kata Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean dalam pesan singkatnya, Sabtu (28/7).


Ferdinand mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga tidak mempersoalkan partainya yang tidak diundang dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, SBY tetap menghormati dan menjadikan ulama sebagai pembimbing selama 10 tahun menjadi presiden.

"Ini semua kita saling meghormati, saling menjaga dan saling mendukung. Jadi tidak ada masalah dengan diundang atau tidak diundang," katanya.

Meski tidak diundang, Demokrat kata dia, tetap mengutus salah satu Ketua DPP yaitu Sultan Yotama Bubu dari Gorantalo untuk hadir.

"Beliau sebagai sultan sekaligus mewakili Demokrat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Martak mengatakan pihaknya enggan mengundang Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyonoke agenda Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang berlangsung 27-29 Juli 2018 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Ia mengatakan pihaknya pasti mengundang Mantan Presiden ke-6 RI itu jika ia mau mengunjungi pentolan FPI Muhammad Rizieq Shihab ke Arab Saudi terlebih dulu. 

"Jadi kalau seandainya kemarin itu dari Demokrat khususnya bapak Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung pada Habib Rizieq, undangan pasti keluar," ujar Yusuf saat ditemui di Menara Penisula, Jakarta, Sabtu (28/7).

(kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180728235145-20-317790/demokrat-tak-masalah-sby-tidak-diundang-di-ijtima-ulama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Tak Masalah SBY Tidak Diundang di Ijtima Ulama"

Post a Comment

Powered by Blogger.