Search This Blog

Ijtima GNPF Rekomendasikan Prabowo, Golkar: Sebagian Besar Ulama Justru Dukung Jokowi

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Muhammad Sarmuji mengatakan hak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama ( GNPF-Ulama) untuk mendukung pasangan capres tertentu dalam Pemilihan Presiden 2019.

Termasuk, mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto seperti hasil Ijtima di Hotel Menara Peninsula, Minggu, (29/7/2018).

Baca: Beredar Game Jahat WhatsApp Incar Anak-anak jepang, Bisa Bikin Trauma

Hanya saja ia tidak sepakat bila rekomendasi Pencapresan Prabowo oleh GNPF disebut mewakili seluruh ulama di Indonesia.

"Hak GNPF Ulama untuk mencalonkan siapa saja. Tapi ijitima’ dimaksud sama sekali jauh dari jumhur ulama," katanya saat dihubungi, Minggu, (29/7/2018).

Justru menurutnya saat ini sebagian besar ulama di Indonesia telah menyatakan dukungan kepada calon presiden petahana Joko widodo. Namun, dukungan para ulama tersebut tidak dipublikasikan.

"Sebagian besar ulama masih mendukung Pak Jokowi hanya saja mereka tidak menyukai publikasi dan memilih menjadi pembimbing di tengah masyarakat," katanya.

Oleh karena itu Sarmuji mengaku tidak khawatir dengan pernyataan dukungan GNPF ulama kepada Prabowo. Apalagi para kiai-kiai yang telah puluhan tahun berdawak tidak hadir pada ijtima tersebut.

"Sama sekali tidak khawatir. Para Kiai kiai Pondok pesantren dan pegiat da’wah yang berpuluh tahun berhikmat pada ummat tidak terlihat hadir dalam ijtima’ kemarin," pungkasnya.

Sebelumnya, forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) telah memutuskan rekomendasi calon presiden dan wakil presiden 2019.

Dalam forum yang digelar sejak Jumat lalu tersebut GNPF merekomendasikan Parabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.

"Peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasikan Prabowo Subianto-Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai calon presiden dan calon wakil presiden," ujar Ketua Umum GNPF, Yusuf Martak, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Minggu, (29/7/2018).

GNPF menilai selama ini aspirasi umat Islam tidak pernah diakomodir. Oleh karena itu ia merekomendasikan ketiga nama tersebut karena dinilai akan mengakomodir umat.

"Keterwakilan umat Islam tidak pernah diakomodir, oleh karena itu dalam Ijtima mengusulkan keduanya karena dinilai memiliki ketokohan sebagai ulama," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/29/ijtima-gnpf-rekomendasikan-prabowo-golkar-sebagian-besar-ulama-justru-dukung-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Ijtima GNPF Rekomendasikan Prabowo, Golkar: Sebagian Besar Ulama Justru Dukung Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.