Search This Blog

Imbas Sel Palsu Setnov dan Nazaruddin, Masinton Imbau KPK Supervisi Seluruh Lapas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua narapidana korupsi yakni Setya Novanto (Setnov) dan Nazaruddin diketahui menempati sel palsu, saat sidak Lapas Sukamiskin dilakukan.

Menanggapi itu, politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengimbau KPK untuk melakukan supervisi seluruh lapas di Indonesia, termasuk lapas bandar narkoba.

Ia juga meminta agar Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami melakukan investigasi menyeluruh ke semua lapas. Hal itu penting untuk mengetahui ada tidaknya sel palsu seperti milik Setnov.

"Ya itu kita minta supaya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan segera melakukan investigasi mengenai tentang lapas, bukan hanya terhadap Lapas Sukamiskin tapi terhadap seluruh lapas," ujar Masinton, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Terungkapnya sel palsu ini, dimaknai Masinton untuk KPK lebih fokus kepada semua lapas, tak hanya korupsi namun juga narkoba.

Menurutnya, bandar narkoba masih bisa mengendalikan jejaring barang haram itu dari lapas, sehingga perlu adanya perhatian lebih.

"Menurut saya, fokus KPK itu fokus terhadap lapas Indonesia, khususnya juga soal korupsi dan juga bandar narkoba mengenai tindak tanduk bandar narkoba yang masih kendalikan dalam lapas," kata dia.

"Jadi kita dukung tuh KPK mensupervisi, melakukan monitoring terhadap seluruh lapas Indonesia khussunya narkotika," tukas Masinton.

Sebelumnya, Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami melakukan sidak di Lapas Sukamiskin. Tim Mata Najwa, yang ikut dalam sidak itu, menyorot kondisi sel Setya Novanto dan M Nazaruddin.

Berbeda dengan sel beberapa napi korupsi lain, sel Novanto dan Nazaruddin tampak sederhana. Ada pula hal-hal mencurigakan, di antaranya ada parfum wanita di sel Novanto dan sel Nazaruddin yang pindah.

Menkum HAM Yasonna Laoly memastikan sel yang ditempati Novanto saat sidak tersebut bukan sel yang sehari-harinya dihuni eks ketua DPR tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/26/imbas-sel-palsu-setnov-dan-nazaruddin-masinton-imbau-kpk-supervisi-seluruh-lapas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Imbas Sel Palsu Setnov dan Nazaruddin, Masinton Imbau KPK Supervisi Seluruh Lapas"

Post a Comment

Powered by Blogger.