Search This Blog

Sandiaga Uno Larang PKL Melawai Jualan di Trotoar

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno dengan tegas melarang pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Melawai, Jakarta Selatan berjualan di atas trotoar. Sebab, ia tak ingin wajah trotoar di Ibu Kota kian disesaki dengan PKL. Ke depannya, ia akan merangkul mereka untuk bergabung ke dalam program OK OCE agar kesejahteraan mereka lebih terjamin.

"Kita akan rangkul mereka dan kalau misalnya itu yang kita inginkan kan mereka tidak mengokupansi trotoar. Trotoar kan untuk pejalan kaki," kata Sandiaga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018).

BERITA TERKAIT +

Belakangan ada kabar berembus kalau mereka memang ingin mennjadi bagian dari OK OCE, sehingga mereka memasang spanduk bertuliskan OK OCE di tempat mereka berjualan. Apabila hal itu memang benar, maka orang nomor dua di Ibu Kota itu mempersilakan kepada mereka untuk ikut bergabung.

"Jadi kita enggak usah suuzan dulu, kita tanya dan pendekatan yang baik. Kita harapkan kalau seandainya mereka belum terjaring program OK OCE, justru ini jadi semangat kita agar mereka untuk ikut program itu," paparnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, pihaknya meminta kepada Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi untuk memantau keberadaan PKL tersebut. Sehingga trotoar di sana tidak dipenuhi oleh PKL yang nakal berjualan di kawasan tersebut.

"Jadi yang nanti saya perintahkan sudin dan juga Wali Kota Jakarta Selatan untuk menata selama tentunya tidak ada yang dikutip biaya dan tidak ada yang menggunakan kesempatan ini mendompleng animo dan kesuksesan dari OK OCE untuk disalahgunakan," tukasnya.

(muf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.okezone.com/read/2018/02/27/338/1865625/sandiaga-uno-larang-pkl-melawai-jualan-di-trotoar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno Larang PKL Melawai Jualan di Trotoar"

Post a Comment

Powered by Blogger.