Search This Blog

Polisi Imbau Konseptor Kelompok Muslim Cyber Army Serahkan Diri

JAKARTA - Polisi berhasil membongkar kelompok The Family Muslim Cyber Army (MCA), sebuah kelompok penyebar ujaran kebencian. Enam diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka

Meski begitu, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Fadil Imran masih mengimbau kepada wanita berinisial TM yang anggota kelompok Muslim Cyber Army (MCA) untuk segera menyerahkan diri.

BERITA TERKAIT +

“Saya imbau kepada TM untuk jenis kelaminnya adalah perempuan untuk menyerahkan diri,” ujar Fadil di Bareskrim Tipidsiber, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/208).

Fadil menjelaskan, TM ini diduga sebagai ssalah satu konseptor dalam modus menyebarkan hoax bersama Muslim Cyber Army (MCA).

“TM diduga sebagai salah satu konseptor dalam modus operasi hoax di MCA,” jelasnya.

 (Baca juga: Polisi: Hanya Orang Tertentu yang Lolos Seleksi Gabung di The Family MCA)

Seperti yang diketahui, polisi baru saja membongkar sindikat penyebar isu-isu provokatif di media sosial yang tergabung dalam Muslim Cyber Army (MCA). Setidaknya ada enam orang yang merupakan anggota inti yang ditangkap.

Mereka adalah, Tim tersebut terdiri dari Muhammad Luth, 40 tahun, Rizki Surya Dharma, 35 tahun, Ramdani Saputra, 39 tahun, Yuspiadin, 24 tahun, Ronny sutrisno 40 tahun, dan Tara Arsih Wijayani, 40 tahun.

 (Baca juga: Banyak Berita Hoax, Polri Minta Masyarakat Lebih Bijak Menggunakan Medsos)

Mereka dikenakan pasal Pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal Juncto Pasal 4 huruf b angka 1 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan atau Pasal 33 UU ITE.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.okezone.com/read/2018/02/28/337/1866155/polisi-imbau-konseptor-kelompok-muslim-cyber-army-serahkan-diri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Imbau Konseptor Kelompok Muslim Cyber Army Serahkan Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.