Search This Blog

Sandiaga Sebut Belum Sepakat Soal Harga Rumah DP Nol Rorotan

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan bahwa belum ada kesepakatan kerja sama antara pemprov dengan PT Nusa Kirana selaku pengembang rumah uang muka (DP/down payment) nol Rupiah di Rorotan, Jakarta Timur, terutama soal skema pembayaran dan harga jual.

"Misalnya harga, kalau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) rumah tapak Jakarta Utara itu Rp170 juta sampai Rp180 juta. Sementara mereka memasarkannya Rp340 juta sampai 350 juta," ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (28/2).

Oleh sebab itu, Sandi mengatakan bahwa rencana penjualan hunian murah tersebut belum bisa disebut sebagai program Pemprov DKI. 

"Mereka (PT Nusa Kirana) mau mulai pemasarannya. Saya sampaikan, 'Silakan saja berjalan,' tetapi itu belum bisa diklaim sebagai program pemprov karena belum ada sinkronisasi dari program-program yang kita luncurkan," kata Sandi.

Namun, belakangan ini, Sandi terus mengumbar bahwa rumah Rorotan termasuk program DP Nol Rupiah andalan Pemprov DKI. Di sisi lain, Gubernur Anies Baswedan justru menyangkal hal tersebut. 

Kini, Sandi menyebut masih akan merumuskan skema pembayaran bersama pengembang dalam waktu dekat.

"Kami harapkan mungkin satu-dua minggu ke depan kami bisa sinkronkan programnya, atau mereka bisa menyasar target market yang lain karena kalau target market yang kita kejar antara Rp3,5 juta sampai Rp7 juta penghasilannya," kata Sandi.

Dihubungi terpisah, Government Relations PT Nusa Kirana, Dhiki Kurniawan, menyebut sementara ini pihaknya mengajukan harga jual ke Pemprov sebesar Rp350 juta per unit.

Dari lahan seluas 1,3 hektare yang tersedia, PT Nusa Kirana baru akan menggunakan 7.500 meter persegi untuk membangun 100 unit rumah, masing-masing seluas 45 meter, sementara sisanya masih dibiarkan kosong.  (has)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180301013039-20-279563/sandiaga-sebut-belum-sepakat-soal-harga-rumah-dp-nol-rorotan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Sebut Belum Sepakat Soal Harga Rumah DP Nol Rorotan"

Post a Comment

Powered by Blogger.