Search This Blog

Menkominfo: Kami Tak Minta Instagram Bekukan Akun Abdul Somad

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan bahwa ditangguhkannya akun Ustaz Abdul Somad bukan karena permintaan dari pemerintah. Di sisi lain, Kominfo mengaku tak menerima pengaduan atau laporan dari konten yang diunggah Ustaz Abdul Somad.

"Saya dan teman-teman Kominfo tidak meminta Instagram untuk suspend atau take down akun Ustaz Abdul Somad," ungkap Rudiantara kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Minggu (25/2).

Rudiantara mengatakan bahwa saat ini Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika tengah menanyakan alasan akun Ustaz Abdul Somad ditangguhkan ke Instagram. Dia menjelaskan bahwa pengguna Instagram sendiri bisa meminta penangguhan akun lain jika dirasa Instagram memang menyalahi pedoman di platform-nya.


"Teman-teman Kominfo sedang menanyakan perihal di atas kepada Facebook atau Instagram. Pada prinsipnya semua pemegang akun platform bisa mengajukan untuk suspend atau takedown akun berdasarkan kriteria dari platformnya," lanjutnya.

Saat ini, akun Ustaz Abdul Somad sudah kembali bisa diakses. Komentar terbawah dari postingan terakhir akun tersebut terlihat dipenuhi dengan ucapan hamdalah.

Sebelumnya, akun Instagram Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ramai komentar dalam postingannya mengenai diblokirnya akun Instagram Ustaz Abdul Somad. Akun Abdul Somad dilaporkan tak bisa dibuka sejak Sabtu (24/2).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta Instagram untuk membuka kembali akun Ustaz Abdul Somad yang dinilainya memberikan konten positif terutama yang berkaitan dengan Islam.

[Gambas:Instagram]

Hingga berita ini diturunkan, CNNIndonesia.com masih menunggu keterangan dari pihak Facebook dan Instagram mengenai penangguhan sementara yang terjadi pada akun Abdul Somad. (chs)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180225174427-192-278698/menkominfo-kami-tak-minta-instagram-bekukan-akun-abdul-somad

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkominfo: Kami Tak Minta Instagram Bekukan Akun Abdul Somad"

Post a Comment

Powered by Blogger.