Search This Blog

GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 Ajak Masyarakat Kawal Sidang dan Tolak PK Ahok

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI) Al-Khathath mengatakan akan ada 5.000 orang yang ikut mengawal jalannya sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus penistaan agama yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan berlangsung besok Senin (26/2/2018).

Al-Khathath mengatakan massa itu akan menyerukan penolakan terhadap PK yang diajukan Ahok.

“Kira-kira ada sekitar 5.000 massa yang akan datang dari informasi yang saya dengar. Kami dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawal sidang itu serta menolak PK yang diajukan Ahok,” terangnya saat ditemui di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2018).

Al-Khathath menjelaskan bahwa massa akan terkonsentrasi di Jalan Gadjah Mada depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Kami sampaikan juga ajakan ini kepada masyarakat dari berbagai elemen, terutama yang ada di Jakarta untuk bersama menolak PK Ahok. Kita dukung hakim untuk menolak PK Ahok dengan memenuhi Jalan Gadjah Mada,” imbuhnya.

Sidang PK Ahok yang diajukan sejak tanggal 2 Februari 2018 itu kemungkinan akan dipimpin oleh tiga hakim yaitu Salman Alfaris, Mulyadi, dan Tugianto dengan pihak kejaksaan juga kemungkinan menunjuk jaksa Ali Mukartono yang menjadi ketua tim jaksa penuntut umum (JPU) Ahok dalam kasus penistaan agama.

PK Ahok akan diajukan dengan membandingkan putusan sidang kasus yang menjerat Buni Yani.

(Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://bangka.tribunnews.com/2018/02/25/gnpf-ulama-dan-persaudaraan-alumni-212-ajak-masyarakat-kawal-sidang-dan-tolak-pk-ahok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 Ajak Masyarakat Kawal Sidang dan Tolak PK Ahok"

Post a Comment

Powered by Blogger.