Search This Blog

Polisi Siap Jaga Ketat Sidang PK Ahok

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pola pengamanan pada sidang perdana itu."Iya ada (pengamanan), namanya kegiatan yang membutuhkan perhatian masyarakat, kita sebagai polisi sudah siap pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara," ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (25/2).

Pihak kepolisian, kata dia, akan melakukan apel pengamanan sidang perdana Ahok sapaan akrab Basuki sebelum massa datang memenuhi pengadilan. Namun, Suyatno belum mengetahui apakah akan diadakan pengamanan gabungan atau tidak.

Massa aksi di sidang Ahok (Dok. JawaPos.com)

"Kita akan apel pengamanan besok, liat situasinya dulu nanti masa ada berapa, disesuaikan dengan jumlah massa yang datang. Yang jelas kita melaksanakan pengamanan sehingga sidang berjalan dengan lancar, kita juga enggak mau mengharapkan kejadian yang enggak kita inginkan," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jootje Sampaleng mengatakan sidang pengajuan peninjauan kembali (PK) terpidana penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dilangsungkan pada 26 Februari 2018. Namun, dalam sidang itu, Ahok tidak perlu hadir karena masih menjalani hukuman di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Biasanya jam 9 tetapi selain ada pemohon (Ahok) ada termohon (Kejaksaan) jadi nanti disampaikan kepada pihak kejaksaan menanggapi, apakah mereka akan hadir tepat pada jam 9 atau bagaimana," kata Jootje saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

Lanjut ditambahkannya, terkait proses sidang, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak harus hadir di pengadilan. Ahok sapaan akrab Basuki dapat diwakilkan oleh kuasa hukumnya. "Boleh dia (Ahok) hadir, tapi berdasarkan sema nomor 4 tahun 2006 boleh dia diwakilkan oleh kuasa hukumnya, lebih jauh nanti pada persidangan," pungkasnya.

(ipy/eve/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.jawapos.com/read/2018/02/26/191531/polisi-siap-jaga-ketat-sidang-pk-ahok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Siap Jaga Ketat Sidang PK Ahok"

Post a Comment

Powered by Blogger.