Search This Blog

Kronologi Dosen UNM Wahyu Bunuh Wanita Berjilbab dalam Mobil - detikNews

Jakarta - Dosen UNM, Wahyu Jayadi, menjadi tersangka pembunuhan wanita berjilbab di dalam mobil bernama Zulaiha Djafar. Wahyu yang mempunyai gelar doktor itu pun sudah resmi ditahan.

Wahyu ditetapkan menjadi tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara pada Sabtu (23/3). Gelar perkara juga diikuti Tim Kedokteran Forensik dan Tim Inafis Polda Sulsel.

Berikut kronologi pembunuhan wanita berjilbab seperti dijelaskan oleh Kapolres Gowa AKPB Shinto Silitonga kepada detikcom, Senin (25/3/2019):

Kamis 21 Maret 2019

17.00 Wita

Korban mengajak pelaku bertemu di parkiran Telkom Pettarani, niat untuk meneritakan suatu masalah. Keduanya menggunakan kendaraan masing-masing.

18.00 Wita

Pelaku dan korban bergerak ke Kompleks Ruko Perum Permata Sari di Jaoan Sultan Alauddin-Makassar, masih dengan menggunakan mobil masing-masing. Sesaat kemudian pelaku memarkirkan mobilnya, naik ke mobil korban dengan posisi pelaku di kursi driver dan korban di kursi sampingnya. Pelaku dan korban jalan ke arah Gowa dengan rute acak dan kecepatan rendah, diisi dengan dialog ringan tanpa emosi.

19.30 Wita

Terjadi cekcok di sepanjang jalan pinggiran Danau Mawang, dipicu bahasa korban yang mencampuri pribadi pelaku, dan gerakan tangan korban yang menampar pipi pelaku.

20.05 Wita

Pelaku emosi dan menghentikan kendaraan di Jalan STPP Gowa lalu dengan emosi melakukan kekerasan fisik berkali-kali terhadap korban hingga korban meninggal dunia.

20.50 Wita

Pelaku panik dan mencari tempat untuk tinggalkan mobil di TKP depan gudang Perum Bumi Zarindah. Pasca parkir, pelaku memasangkan seatbelt ke leher korban, turun dari mobil dalam kondisi mobil sentral lock dan kunci di tinggal di jok driver.

Pelaku sadar HP korban masih di dalam sehingga pelaku ke sisi pintu korban dan melempar batu sehingga kaca pecah dan lanjut mengambil HP korban.

Pelaku terkena pecahan kaca pada tangan sehingga tangan pelaku alami luka dan keluarkan darah. Pasca ambil HP korban, pelaku tinggalkan TKP dengan menumpang motor orang melintas menuju Makassar.

Jumat 22 Maret 2019

08.30 Wita

Mobil dan jenazah ditemukan saksi RL

11.30 Wita

Kapolres Gow langsung olah TKP bersama Tim Inafis dan Tim Dokfor Polda Sulsel, menemukan bercak darah pada pintu depan kanan mobil sehingga disimpulkan pelaku alami luka setidaknya pada bagian tangan.

13.00 Wita

Pelaku dan teman-teman kantor korban ke RS Bhayangkara untuk lihat jenazah korban. Pelaku bertemu penyidik dan luka pada tangan pelaku menjadi indikator awal penyidik interogasi pelaku, saat itu masih mengelak seolah luka pd tangan pelaku adalah luka lama. Pelaku selanjutnya diinterogasi mendalam oleh penyidik Polres Gowa.

(fiq/knv)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita/d-4481843/kronologi-dosen-unm-wahyu-bunuh-wanita-berjilbab-dalam-mobil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kronologi Dosen UNM Wahyu Bunuh Wanita Berjilbab dalam Mobil - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.