Search This Blog

Jokowi Siap Jelaskan Pembubaran HTI Saat Debat dengan Prabowo - detikNews

Jakarta - Capres Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap ditanya soal pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat debat capres. HTI dibubarkan dengan alasan bertentangan dengan ideologi Pancasila.

"Ya kita jawab nanti," kata Jokowi saat ditemui seusai makan siang di Restoran Garuda, Jl Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Pembubaran HTI dilakukan pada era kepemimpinan Presiden Jokowi pada pertengahan tahun 2017. Pembubaran ormas HTI itu diprediksi akan disinggung saat debat keempat Pilpres 2019.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin juga meyakini persoalan pembubaran HTI juga akan disinggung dalam debat capres nanti malam. TKN menilai tema yang soal ideologi dalam debat nanti sudah dikuasai oleh Jokowi.

"Soal ideologi, no question, ya. Pak Jokowi menetapkan Keppres 1 Juni 1945. Kemudian melarang HTI," kata anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Eva Kusuma Sundari, kepada wartawan, Sabtu (30/3).

Tonton juga pendapat analis terhadap isu khilafah berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(jor/fdn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita/d-4490103/jokowi-siap-jelaskan-pembubaran-hti-saat-debat-dengan-prabowo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Siap Jelaskan Pembubaran HTI Saat Debat dengan Prabowo - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.