Search This Blog

Polisi Selidiki Pihak Lain di Balik Aksi 3 Emak PEPES di Karawang - detikNews

Bandung - Polisi menegaskan penyidikan atas kasus video kampanye hitam yang dilakukan 3 orang dari Partai Emak-emak Prabowo Sandiaga (PEPES) di Karawang berlanjut. Polisi tengah mendalami adanya pihak lain di balik aksi tiga emak tersebut.

"Kita sedang mendalami dalam proses penyidikan dengan mengumpulkan alat bukti termasuk keterangan dari tersangka. Kalau ada alat bukti ditambah keterangan baru, tidak menutup kemungkinan kita lakukan pemeriksaan untuk melihat di balik ini ada siapa," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Rabu (27/2/2019).

Ketiga emak-emak yang berasal dari PEPES tersebut kini ditetapkan sebagai tersangka ITE. Mereka di antaranya ES warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang, IP warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang dan CW warga Telukjambe, Desa Sukaraja, Kabupaten Karawang.

Truno mengatakan saat ini proses penyidikan terus berlanjut. Penyidikan dilakukan di Polres Karawang. Polda Jabar turut membantu dalam hal penyidikan.

"Konsentrasi kita saat ini penyidikan dan meminta tanggapan ahli," kata Truno.

Ketiga orang ini dikenakan Pasal 28 ayat (2) Jo pasal 45A ayat (2) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik; dan/atau pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 atau pasal 15 UU RI No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Mereka memiliki peran masing-masing dalam video tersebut. Truno menjelaskan dalam kasus ini, ES dan IP terlihat dalam video mengeluarkan kata-kata terhadap seorang kakek yang berdiri di depan pintu rumahnya. Sementara CW melakukan perekaman dan mengunggah ke media sosial dengan akun miliknya @citrawida5.
(dir/ern)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4446782/polisi-selidiki-pihak-lain-di-balik-aksi-3-emak-pepes-di-karawang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Selidiki Pihak Lain di Balik Aksi 3 Emak PEPES di Karawang - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.