Search This Blog

Belum Dijenguk Prabowo, Ratna Sarumpaet: Dia Lagi Sibuk - detikNews

Jakarta - Sejak ditahan dalam kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet belum dijenguk Prabowo Subianto atau Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno. Ratna menduga Prabowo dan tim BPN tengah sibuk berkampanye.

"Ya dia kan lagi sibuk kampanye," ujar Ratna setelah menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (28/2/2019).

Ratna tak banyak berkomentar saat digiring tim jaksa keluar dari PN Jaksel menuju Rutan Polda Metro Jaya. Dia hanya menegaskan lagi soal unsur politik di balik kasus hoax penganiayaan.

"Ada tanda-tanda," sebutnya.

Ratna Sarumpaet didakwa bikin onar lewat hoax penganiayaan dirinya. Cerita kebohongan Ratna Sarumpaet dimulai seusai operasi plastik di RS Bina Estetika, Menteng, Jakpus. Ratna mengambil foto wajahnya lalu menyebarkannya lewat WhatsApp, salah satunya ke Rocky Gerung.

Selain itu, Ratna Sarumpaet meminta bantuan Said Iqbal supaya dipertemukan dengan Prabowo Subianto. Ratna, menurut jaksa, menyampaikan keinginan yang sama, yakni bertemu dengan Prabowo, saat berbicara dengan Fadli Zon.

Ratna akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto pada 2 Oktober 2018 di Hambalang. Ikut hadir, Amien Rais, Said Iqbal, Fadli Zon, Sugiono, dan Nanik Sudaryati. Menurut jaksa, Nanik Sudaryati menyampaikan kronologi penganiayaan Ratna kepada Prabowo dalam pertemuan.

Seusai pertemuan, Prabowo Subianto pada pukul 20.00 WIB, Selasa, 2 Oktober 2018, menggelar jumpa pers di kantor pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jaksel. Dalam jumpa pers itu, hadir Amien Rais, Nanik Sudaryati, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Djoko Santoso.

"Dalam konferensi pers tersebut, disampaikan oleh Saudara Prabowo Subianto, di antaranya meminta pemerintah mengusut tuntas penganiayaan yang dialami terdakwa Ratna Sarumpaet," kata jaksa.

Perbuatan Ratna Sarumpaet menceritakan tentang penganiayaan dan mengirimkan foto-foto wajah dalam keadaan lebam dan bengkak, disebut jaksa, merupakan rangkaian kebohongan Ratna untuk mendapat perhatian dari masyarakat, termasuk tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Padahal wajah lebam dan bengkak itu akibat tindakan medis operasi perbaikan muka.

Saksikan juga video 'Ratna Didakwa 2 Pasal Sekaligus Ancaman Maksimalnya 10 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://news.detik.com/berita/d-4448087/belum-dijenguk-prabowo-ratna-sarumpaet-dia-lagi-sibuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belum Dijenguk Prabowo, Ratna Sarumpaet: Dia Lagi Sibuk - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.