Search This Blog

3 Emak-emak Karawang Hina Jokowi, Mahfud MD: Ancaman Hukuman Lebih Berat dari Pelanggaran Kampanye - Warta Kota

Prof Mahfud MD akhirnya memberi komentar terkait penangkapan 3 emak-emak Karawang. Menurutnya, ancaman terhadap ketiganya lebih berat dari pelanggaran kampanye. Ketiganya kini ditahan.

Tiga atau 3 emak-amak di Karawang, Jawa Barat, ditangkap polisi karena menyebarkan hoax atau kampanye hitam terhadap Calon Presiden atau Capres 01 Joko Widodo alias Jokowi.

Ketiga emak-emak yang ditangkap di Karawang, Jawa Barat, tersebut berinisial ES (49), IP (45), dan CW (44).

Mereka ditahan di Mapolres Karawang, Selasa (26/2), setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiganya dipindahkan dari Polda Jabar ke Polres Karawang karena lokasi tindak pidana berada di wilayah hukum Polres Karawang.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko ditemui di kantornya, Selasa (26/2) mengatakan, ketiganya ditahan karena berdasarkan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ancaman hukumannya di atas 6 tahun.

Sejumlah  komentar pro dan kontra bermunculan terkait penahanan ketiga emak-emak Karawang tersebut.

Ini Reaksi Rocky Gerung Ketika Digandrungi Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi

Viral Video Ancaman Jokowi Menang Tidak Ada Adzan, Polres Karawang Amankan Tiga Wanita

Bawaslu Karawang Temukan Ribuan Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Siap Kirim

Salah satu komentar datang dari pakar hukum tatanegara Prof Mohammad Mahfud MD melalui akun twitternya.

Mahfud MD memberikan komentar setelah ada netizen (warganet) yang bertanya dan memberikan link berita bahwa Bawaslu Jawa Barat menyatakan ketiga emak-emak tersebut tidak melanggar aturan kampanye.

Netizen pemilik akun @denmasbima  menulis status: Selamat pagi pak @mohmahfudmd @Yusrilihza_Mhd @ReflyHZ boleh kami minta pandangan dari sisi hukum? Semoga berkenan...

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya http://wartakota.tribunnews.com/2019/02/27/3-emak-emak-karawang-hina-jokowi-mahfud-md-ancaman-hukuman-lebih-berat-dari-pelanggaran-kampanye

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Emak-emak Karawang Hina Jokowi, Mahfud MD: Ancaman Hukuman Lebih Berat dari Pelanggaran Kampanye - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.