Search This Blog

Perwira Polri Diduga Pukul Tujuh Anak Buah Pakai Helm Baja

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Komisaris Besar Ekotrio Budhiniar diduga menganiaya tujuh anak buahnya menggunakan helm baja, Selasa (26/6). Pemukulan dipicu terhalangnya kendaraan Eko oleh sebuah mobil box katering.

Kepala Biro Penerangan Masyrakat Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal mengatakan, kasus saat ini ditangani oleh Inspektorat Pengawasan Umum dan Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Pemukulan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di markas Pusdikmin Lemdikpol, Bandung, Jawa Barat saat sebuah mobil box katering yang mengangkut makanan siswa akan keluar gerbang.


"Pada saat yang bersamaan Kapusdikmin datang dari arah luar mau masuk dengan menggunakan kendaraan dinas," kata Iqbal di Mabes Polri.

Mobil dinas Eko dan mobil box berhenti karena jalan masuk tidak muat untuk dua kendaraan.Anggota yang sedang piket memerintahkan mobil box katering tersebut untuk mundur dan memberi jalan kepada kendaraan Kapusdikmin.


"Pada saat itu juga Kapusdikmin turun dari mobil sambil marah-marah. Kemudian memukuki anggota penjagaan menggunakan helm baja yang ada di meja piket sambil menanyakan anggota piket yang lain," kata Iqbal.



Tak sampai di situ, setelah semua anggota piket berkumpul, Eko langsung menghantam kepala para anggota menggunakan helm baja secara bergantian.

Informasi yang dihimpun awalnya ada lima anggota piket yang terkumpul dan dihantam memakai helm baja. Akibatnya beberapa anggota mengalami luka memar dan luka sobek ringan di kepala serta satu personel muntah-muntah.


Sementara dua anggota piket yang menyusul datang terakhir mendapat tendangan di tulang kering.

Anggota yang jadi korban penganiayaan adalah Ajun Komisaris Ale Surya, Inspektur Dua Taryana, Inspektur Dua Ade Hasan dan Brigadir Kepala Iim Permana. Kemudian ada Brigadir Asep Ismanto, Penata I Joko Pitoyo dan Pengatur Agus Suherlan. Semua korban kemudian lapor ke polda jabar. (sur)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong Selanjut nya https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180626152335-12-309127/perwira-polri-diduga-pukul-tujuh-anak-buah-pakai-helm-baja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perwira Polri Diduga Pukul Tujuh Anak Buah Pakai Helm Baja"

Post a Comment

Powered by Blogger.